Sitaro Sulawesi Utara

14 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara Dilantik

Plt Asisten III Sekda Sitaro melantik 14 pejabat administrasi dan pengawas pada Senin (19/9/2022). Jabatan merupakan sebuah amanah bagi mereka.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Plt Asisten III Sekda Sitaro, Ch Bob Wuaten, saat mengambil sumpah dan melantik para pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan pemerintah daerah, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Rotasi pejabat kembali dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Kali ini, 14 pejabat administrasi dan pengawas dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Sekda Sitaro, Ch Bob Wuaten, mewakili Bupati Evangelian Sasingen.

Empat belas nama pejabat tersebut terdiri dari dua sekretaris dinas, yakni pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Dinas Pangan Pertanian Sitaro, dua kepala bagian Setda Sitaro, serta 10 kepala bidang dan kepala seksi.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Sitaro Nomor: 821.2/SK/11/BKPSDM/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Wuaten mengatakan, dalam rangka penataan PNS, pemerintah Kabupaten Sitaro mempercepat pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pengembangan karier melalui promosi jabatan atau mutasi.

"Dengan adanya pengangkatan dalam jabatan ini saya percaya saudara sekalian dapat akan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kabupaten Sitaro," kata Wuaten, mengutip sambutan tertulis Bupati Evangelian Sasingen.

Baca juga: Selang 2022, Polres Sitaro Sulawesi Utara Catat Satu Kasus Penganiayaan

Baca juga: Polsek Malalayang Ringkus Pelaku Pencurian Gas Elpiji dan Barang Elektronik

"Dengan harapan, jabatan ini dapat disyukuri dengan cara menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara, maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan," lanjutnya.

Menurutnya, jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya.

"Saya harap saudara sekalian menyadari hal itu dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Wuaten.

Foto: Plt Asisten III Sekda saat mengambil sumpah
Plt Asisten III Sekda Sitaro, Ch Bob Wuaten, saat mengambil sumpah dan melantik para pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan pemerintah daerah, Senin (19/9/2022).

Turut hadir pada pelantikan yang berlangsung di ruang rapat kantor bupati itu antara lain Asisten II Sekda, Agus Poputra; Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi; serta para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved