Sitaro Sulawesi Utara

Selang 2022, Polres Sitaro Sulawesi Utara Catat Satu Kasus Penganiayaan

Selang 2022, Polres Sitaro Provinsi Sulawesi Utara Catat Satu Kasus Penganiayaan di Wilayah Hukumnya.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kasat Reskrim Polres Sitaro, Iptu Dedy Polla - Selang 2022, Polres Sitaro Sulawesi Utara Catat Satu Kasus Penganiayaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus penganiayaan dan pembunuhan mengalami peningkatan signifikan di beberapa wilayah di Sulawesi Utara.

Selang Januari hingga September 2022, publik digemparkan dengan beberapa kasus pengabiayaan hingga pembunuhan di Kota Manado dan Kota Bitung.

Hal ini pun mengundang perhatian serius dari aparat kepolisian yang terus gencar melakukan berbagai operasi guna menekan angka tindak kriminal.

Kondisi demikian berbeda dengan wilayah-wilayah kepulauan seperti Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang terbilang masih kondusif.

Dimana selang delapan bulan terakhir ini, Polres Kepulauan Sitaro dan Polsek jajaran hanya mencatat adanya satu tindak pidana penganiayaan.

"Untuk kasus penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa maupun pembunuhan memang belum ada sampai saat ini," kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Dedy Polla, Senin (19/9/2022).

"Ada beberapa waktu lalu penganiayaan secara bersama-sama. Baru satu laporan, kalau tidak salah yang ada di wilayah Siau Timur," sambung Dedy.

Untuk kasus tersebut, Dedy bilang pihaknya melalui Polsek Siau Timur telah melakukan penanganan kasus hingga pelimpahan ke Jaksa Penutut Umum.

"Kasusnya sudah ada putusan pengadilan. Yang pasti baru satu laporan terkait kasus penganiayaan," ujarnya.

Guna mencegah terjadinya kasus-kasus penganiayaan hingga pembunuhan, jajaran Polres Kepulauan Sitaro telah membagi tugas sesuai fungsi masing-masing.

"Untuk kegiatan preventifnya sudah diturunkan beberapa satuan seperti Shabara untuk patroli-patroli. Kemudian juga dari Binmas untuk sosialisasi dan edukasi di masyarakat. Sedangkan kami dari Reskrim juga ikut berpatroli," terang Dedy. (HER)

Polsek Malalayang Ringkus Pelaku Pencurian Gas Elpiji dan Barang Elektronik

Puluhan Siswa SMP di Bitung Sulawesi Utara Ikut ANBK, Ini Pesan Wawali Hengky Honandar

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved