TNI AD

Sebelum ke Papua, Yonif Raider 712 Wiratama Latihan di Desa Kayu Besi Minahasa Sulawesi Utara

Sebelum ke Papua, Yonif Raider 712 Wiratama Latihan di Desa Kayu Besi Minahasa Sulawesi Utara.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Sebelum ke Papua, Yonif Raider 712 Wiratama Latihan di Desa Kayu Besi Minahasa Sulawesi Utara 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Desa Kayu Besi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara menjadi lokasi Latihan Pratugas Yonif Raider 712 Wiratama, Kodam XIII/Merdeka, Jumat (16/9/2022).

Latihan ini sendiri dilakukan dalam rangka mempersiapkan prajurit yang nanti akan ditugaskan untuk membantu Permasalahan yang ada di Provinsi Papua.

Dalam sambutan tertulis Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI M Luthfie Beta, permasalahan di Provinsi Papua sangatlah kompleks.

Intensitas gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) termasuk tinggi.

Baik terhadap pos-pos satuan organik Kodam XVII/Cenderawasih yang prajuritnya sedang lengah, bahkan terhadap warga sipil lokal yang menolak ide separatisme.

"Apa yang telah kalian latihkan di sini harus dapat kalian kembangkan sesuai dengan kondisi faktual yang ada di lapangan," kata Pangdam XIII/Merdeka, saat penutupan kegiatan di Desa Kayu Besi, Minahasa, Jumat (16/9/2022).

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Penyelenggara dan para Pelatih serta Prajurit Yonif Raider 712 Wiratama yang telah sungguh-sungguh melaksanakan Latihan ini dengan baik.

“Para peserta Latihan telah diberikan Pelatihan, pembekalan berbagai materi aplikasi yang telah dilatihkan, meliputi Binter, Tempur, Intelijen, dan Hukum. Semua adalah demi keberhasilan pelaksanaan tugas," jelas Kasdam.

Diketahui, Kegiatan Penutupan Lat Pratugas Yonif Raider 712/WT tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh Kasdam XIII/Merdeka kepada perwakilan peserta latihan.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Kayu Besi, Friska Ponggawa sangat mengapresiasi Jajaran Kodam XIII/Merdeka, yang boleh melaksanakan latihan di Desa Kayu Besi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved