Koalisi Parpol

PDIP dan Gerindra Belum Sepakat Koalisi tapi Bersahabat, Tidak Bicarakan Duet Puan dan Prabowo

Setelah petinggi PDI Perjuangan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan petinggi Partai Gerindra lainnya tak ada pengumuman

Editor: Aswin_Lumintang
(ANTARAFOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan depan) beserta jajaran petinggi partai saat melakukan pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari safari politik dan komunikasi politik Puan Maharani jelang Pemilu 2024. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Setelah petinggi PDI Perjuangan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan petinggi Partai Gerindra lainnya tak ada pengumuman bahwa telah terjadi koalisi antara kedua parpol besar di tanah air tersebut.

Artinya keduanya belum menyentuh perbincangan adanya rencana koalisi kedua partai politik. Apalagi membicarakan Pasangan Puan Maharani dan Prabowo Subianto atau sebaliknya Pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Kabarnya belum ada perbincangan hingga titik tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antar kedua partai. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antar kedua partai. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) ((TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN))

Menariknya, elit Gerindra mengisyaratkan saat ini setiap perbincangan politik menuju 2024, termasuk kedatangan Puan Maharani dan rombongan PDI Perjuangan akan melibatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ini mengisyaratkan perbincangan dengan PKB sudah demikian jauh, sehingga Partai Gerindra tak mau Cak Imin atau Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB tersinggung.

Seperti diketahui Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Dalam pertemuan itu, PDIP dan Gerindra sepakat untuk meneruskan hubungan persahabatan kedua partai politik.

"Intinya kita sepakat untuk terus berkomunikasi dengan baik untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan," kata Prabowo Subianto di Hambalang.

Gerindra dan PDIP, lanjut Prabowo Subianto, memiliki banyak pandangan ideologi.

Selain itu, kedua parpol memiliki komitmen kebangsaan yang sama terhadap Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved