Citizen Reporter

KKSS Mapanget Tutup Turnamen Padaidi II di Manado Sulawesi Utara, Ini Daftar Pemenangnya

Laporan Herianto, Ketua BPC KKSS Mapanget Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dokumen KKSS Mapanget
Para pemenang Turnamen Padaidi II di Balai Diklat Keagamaan Manado, Sulawesi Utara, Minggu (28/8/2022) malam 

Laporan: Herianto
Ketua BPC KKSS Mapanget Kota Manado
Melaporkan dari Kota Manado

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Mapanget telah menyelenggarakan Penutupan Turnamen Padaidi II, Minggu (28/8/2022) malam.

Berlangsung di Aula Balai Diklat Keagamaan Manado, Jalan AA Maramis, Paniki Bawah, Kota Manado, Sulawesi Utara

Pada acara ini, panitia penyelenggara mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang masing-masing lomba Turnamen Padaidi II 2022.

Acara ini sekaligus menjadi momen silaturahmi KKSS yang bermukim Manado dan sekitarnya.

Para pemenang Turnamen Padaidi II 2022
Para pemenang Turnamen Padaidi II di Balai Diklat Keagamaan Manado, Minggu (28/8/2022) malam

Dihadiri sekitar 120 warga KKSS. Di antaranya Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Utara Guntur Mangngaweang, Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado Muis Riadi SH MSi dan Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Manado Dr Ardiyanto Tola.

Turut hadir Ketua Kerukunan Keluarga Toraja atau KKT Sulawesi Utara Yasir Taruk Bua SE dan Sekertaris FKUB Sulawesi Utara DR Taher Tanggung.

Hadir pula mantan Ketua BPW KKSS Sulawesi Utara Hi Burhanuddin SE dan Kapolsek Mapanget Gusti Ayu serta pengurus oganisasi otonomi dan pilar di lingkup organisasi KKSS.

Turnamen Padaidi 2022 di Manado
Warga KKSS di Manado dan sekitarnya menghadiri Penutupan Turnamen Padaidi II di Balai Diklat Keagamaan Manado, Sulawesi Utara, Minggu (28/8/2022) malam

Acara dibuka Koordinator Departemen Sosial & Tanggap Bencana KKSS Mapanget Rukmini yang bertindak sebagai master of ceremony.

Pembacaan Kalam Ilahi dilantunkan Ustadzah Suriati Mappe S.PdI yang juga Koordinator Departemen Pendidkan, Dakwah & Kerohanian KKSS Mapanget. Juga menampilkan Tarian Anging Mammiri yang dipentaskan putri-putri TK AL Azhim.

Ketua KKSS Sulut Guntur Mangngaweang dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus BPC KKSS Mapanget yang aktif dalam berbagai kegiatan sehingga bisa mengangkat nama baik organisasi KKSS.

Beliau juga mengingatkan agar senantiasa menjaga dan memperkuat tali silaturahmi sesama warga KKSS.

Sementara Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado Muis Riadi SH MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu peran KKSS adalah memperkuat NKRI.

Penutupan Turnamen Padaidi II di Balai Diklat Keagamaan Manado
Warga KKSS di Manado dan sekitarnya menghadiri Penutupan Turnamen Padaidi II di Balai Diklat Keagamaan Manado, Sulawesi Utara, Minggu (28/8/2022) malam

Ia juga berpesan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai luhur budaya daerah kita agar senantiasa terjaga dan dilestarikan

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved