Boltim Sulawesi Utara

Kekerasan Seksual di Boltim Sulawesi Utara Meningkat, Bupati Bentuk Tim Tangkal Degradasi Moral

Pemkab Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim Sulawesi Utara Bentuk Tim, Tangkal Degradasi Moral.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim Sulawesi Utara bersama para asisten untuk membentuk tim. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus kekerasan seksual, pencabulan, dan pemerkosaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara meningkat di tahun 2022 ini. 

Terkait hal ini, pada Senin 22 Agustus 2022 Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah bersama para asisten untuk membentuk tim.

Tim tersebut terdiri dari Dinas Pendidikan, Badan Kesbangpol, Dinas PPPA, Dinas Pemuda Olahraga, dan seluruh Camat yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Tim ini akan dibagi setiap kecamatan untuk melakukan sosialisasi.

Terutama di kalangan pelajar baik SD, SMP dan SMU/SMK yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Sedangkan untuk masyarakat, akan disosialisasikan oleh camat dan kepala desa pada setiap acara kemasyarakatan di desa, seperti pesta pernikahan, dan lain sebagainya.

Untuk bahan sosialisasi akan dibahas oleh tim yang terbentuk, kemudian materinya akan diteruskan/diberikan di setiap desa.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada Sekda sejak kemarin, untuk segera membuat surat edaran tentang pelarangan tari - tarian yang mengandung unsur sensualitas, dan berbau erotisme, dan pornografi," tegasnya.

Event Sharp Magonote Tawarkan Banyak Promo Bagi Warga Manado

Event Sharp Magonote Tawarkan Banyak Promo Bagi Warga Manado

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved