Wisata Manado

Wisata Manado, Ini Tempat Kompetisi Memancing Internasional: Likupang, Destinasi Super Prioritas

Ini dia tempat wisata Manado yang jadi tempat kompetisi memancing Internasional. Namanya Likupang yang juga merupakan destinasi super prioritas

Editor: Tirza Ponto
Tribun Manado
Wisata Manado, Ini Tempat Kompetisi Memancing Internasional: Likupang, Destinasi Super Prioritas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Likupang merupakan tempat wisata Manado yang terpilih menjadi salah satu destinasi super prioritas oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wisata Manado, Likupang ini letaknya ada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Jarak Likupang dari ibu kota Sulawesi Utara, Manado diperkirakan hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam yang turut menjadikan Likupang sebagai destinasi wisata Manado yang amat potensial.

Wisata Manado, selain terpilih menjadi Destinasi Super Prioritas, Likupang juga terpilih menjadi tempat Kompetisi Memancing Internasional pada bulan Septermber 2022 mendatang.
Wisata Manado, selain terpilih menjadi Destinasi Super Prioritas, Likupang juga terpilih menjadi tempat Kompetisi Memancing Internasional pada bulan Septermber 2022 mendatang. (Istimewa/FB Pantai Kenjiro Rinindoran)

Baca juga: Wisata Manado Sulawesi Utara, Ini 4 Waterpark yang Bisa Anda Kunjungi di Akhir Pekan

Di sana, kamu dapat menikmati sejumlah kawasan pantai yang eksotis.

Likupang diketahui terpilih menjadi lokasi kompetisi memancing internasional yang rencananya akan digelar pada bulan September 2022 mendatang.

Kompetisi internasional itu akan memperebutkan Piala Presiden.

Diketahui Likupang berada sekitar 60 kilometer dari kota Manado dan bisa dicapai lewat jalur darat selama sekitar 2 jam.

Pemilihan Likupang sebagai lokasi gelaran internasional tersebut pun bukan tanpa alasan.

Likupang merupakan salah satu wilayah yang ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Keindahan Likupang pasti, sudah pasti karena pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pariwisata dan Menteri Bappenas menempatkan Manado-Likupang sebagai salah satu daerah pariwisata super prioritas,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Octavianus Estefanus Kandouw saat peluncuran Piala Presiden Kompetisi Memancing Internasional, Jumat (15/7/2022).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved