Minsel Sulawesi Utara

Bupati Minsel Sulawesi Utara Ingatkan Pemerintah Desa Harus Netral Saat Pemilihan Hukum Tua

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar mengingatkan agar semua Panitia harus saling bersinergi dan terus berkoordinasi

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Ist
Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang bersama unsur Forkopimda Minahasa Selatan menghadiri Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan berlangsung hari ini Jumat (5/8/2022) di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Dalam arahan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar mengingatkan agar semua Panitia harus saling bersinergi dan terus berkoordinasi dan berkomunikasi agar setiap tahapan bisa terlaksana dengan baik.

"Pemerintah Desa harus netral dan jangan sembarangan bertindak semua harus sesuai aturan yang ada, dan kiranya kita semua tetap semangat dan bertanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan baik Panitia Pemilihan Hukum Tua ditingkat Kabupaten, Tingkat Kecamatan, maupun Tingkat Desa," ujar Bupati.

Franky juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sangat penting.

"Harus dipahami dalam sebuah program kegiatan harus ada aksi dan refleksi. Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua ini berdasarkan Undang - Undang baik pusat maupun daerah yang menjadi Acuan dan harus dipelajari dan dikuasai supaya jika ada pertanyaan dari masyarakat pemilih bisa dijawab berdasarkan acuan tersebut bukan hanya sekedar memberikan jawaban yang tidak terarah dan tidak memiliki dasar aturan yang jelas," jelas Franky.

Beliau juga mengingatkan walaupun Minahasa Selatan tidak ada penambahan kasus Covid 19 akan tetapi penerapan Prokes harus tetap diperhatikan .(Isak)

Baca juga: Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Meriahkan HUT RI ke-77 di Bolmong Sulawesi Utara

Baca juga: Baru Terungkap Mobil Plat RFH yang Tabrak Polisi dan Mobil Dinas TNI Beli Plat Palsu di Online

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved