Bolmong Sulawesi Utara

Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Meriahkan HUT RI ke-77 di Bolmong Sulawesi Utara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow akan menggelar pencanagan gerakan 10 juta bendera merah putih

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pencanagan gerakan 10 juta bendera merah putih di Bolmong Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Menjelang perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow akan menggelar pencanagan gerakan 10 juta bendera merah putih, Jumat (05/08/2022).

Pencanangan 10 juta bendera di Kabupaten Bolaang Mongondow ini diungkap Penjabat Bupati Bolmong melalui Sekretaris Daerah Tahlis Gallang.

“Pencanangan ini ditandai dengan pembagian bendera ke para Camat untuk dibagikan ke desa-desa,” ucap Tahlis Gallang saat menghadiri acara yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bolmong.

Lanjut Tahlis, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat merupakan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri melalui pemmerintah provinsi untuk menyemarakan kemerdekaan HUT RI Ke-77.

Tahlis juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa di seluruh Republik Indonesia.

“Saya berharap setelah penncanangan ini seluruh SKPD, Pimpinan instansi vertical dan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi secara swadaya membagikan bendera m,erah putih kepada masyarakat sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022,” ucapnya.

Tahlis juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa,ormas,partai politik dan masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalis, patriotism dan cinta tanah air.

Baca juga: TIFF 2022, Selama Parade Bunga Jalan Utama Tomohon Ditutup, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas

Baca juga: BREAKING NEWS, SMP Negeri 3 Pangi Bolmong Sulawesi Utara Disegel, Siswa Belajar di Luar Ruangan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved