Bitung Sulawesi Utara

Tim Voli Putra Asal Bitung Sulawesi Utara Sabet Juara 1 di Kejuaraan Bhayangkara Cup 2022

Tim Voli Putra Asal Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Sabet Juara 1 di Kejuaraan Bhayangkara Cup 2022.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Seluruh pemain official dan sebagian supporter tim voli putra STBM Polki Porles Sangihe saat berpose usai meraih juara pertama di kejuaraan Bhayangkara Cup 2022 di Tahuna. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Bola Voli Putra STBM dari Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang membawa nama Polki Polres Sangihe sukses SABET juara 1 dalam Bhayangkara Cup 2022, di Gedung Olahraga Manente Tahuna.

Menurut official tim bola voli putra STBM Polki Polres Sangihe, Alfred Salindeho, di laga final yang berlangsung Sabtu (30/7/2022) malam timnya sukses mengalahkan tim Voli Putra Polsek Tabut R2P dengan skor telak 3:0.

“Hasil ini merupakan wujud dan komitmen kami Sekolah tinggi bisnis dan management (STBM) Duasudara di Kota Bitung, Provinsi Sulut dalam memajukan olahraga Voli di Sulut.

Kami juga memberikan beasiswa gratis kuliah S1 kepada para altet binaan,” tutur Alfred Salindeho saat diwawancara Tribunmanado.co.id, Senin (1/8/2022) malam.

Sementara itu menrutu Jufri Kalani pelatih tim voli putra STBM Polki Polres Sangihe, hasil ini di luar dugaan bisa meraih juara satu.

Pasalnya lawan yang dihadapi di final merupakan tim yang baik, yang pemain-pemainnya berasal dari Kota Bitung dibawa binaan Rafika R Papente (R2P) anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Uping begitu sapaan sang pelatih, menghadapi pertandingan tersebut pihaknya melakukan persiapan lebih dari satu bulan melakukan latihan fisik, Teknik dan uji tanding.

“Semua lawan punya potensi yang baik, punya tantangan yang sulit buat tim STBM. Namun bersyukur kami bisa melalui itu semua dan menjadi juara 1,” ucap Coach Uping.

Lanjut, pasca menjuarai Bhayangkara Cup 2022 di tahuna pihaknya langsung melakukan persiapan menggelar Open Tournamen Walikota Cup.

Di mana laga ini akan diselenggarakan oleh STMB Dausudara pada bulan Oktober tahun 2022 di GOR Duasduara Manembo-Nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Berikut daftar nama pemain tim STBM Polki Polres Sangihe:

Ricky Tuhulending,

Brayn Salindeho,

Fernando Darui,

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved