Sitaro Sulawesi Utara

Pemerintah Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Gulirkan Kegiatan Malam Kesenian

Sukses dengan turnamen Sepakbola Sitim Cup, Pemerintah Kecamatan Siau Timur Kabupaten Siau Tagulandang Biaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Camat Siau Timur, Sancelto Kalebos saat membuka kegiatan malam kesenian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sukses dengan turnamen Sepakbola Sitim Cup, Pemerintah Kecamatan Siau Timur Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kini menggulirkan kegiatan malam kesenian.

Rangkaian acara yang digelar tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sekabola Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur itu bakal menyajikan beragam kegiatan perlombaan bidang kesenian.

Ketua Panitia Pelaksana, Retman Madundang mengatakan, kegiatan malam kesenian dimulai tanggal 2 Agustus hingga 7 Agustus 2022 mendatang.

Adapun jenis-jenis perlombaan yang digelar yakni, Tari Pergaulan tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Umum, Musik Orkes, Masamper, Paduan Suara hingga Parade Sound Sistem.

"Jadi selain dalam bentuk olahraga, kita juga menyelenggarakan pementasan kesenian selama satu minggu kedepan. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI," kata Madundang, Rabu (3/8/2022)

Nantinya, sambung Madundang, kegiatan akan ditutup dengan pelaksanaan pesta rakyat yang diselenggarakan di Lapangan Akesimbeka sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

"Rencananya kami akan mendatangkan artis lokal dari Sulawesi Utara untuk menyemarakan pesta rakyat nanti. Jadi setiap kelurahan kampung di wilayah Siau Timur akan dihadirkan dalam acara puncak nanti," beber Kepala Kelurahan Akesimbeka itu.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, panitia bahkan Pemerintah Kecamatan Siau Timur berharap dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan semangat gotong-royong di seluruh lapisan masyarakat.

"Tujuan utama kita adalah menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan di kalangan masyarakat," kuncinya.

Pelaksanaan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini menuai apresiasi di masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Siau Timur.

"Kegiatan ini sangatlah menghibur kami masyarakat. Apalagi selama dua tahun terakhir ini, kita dibatasi karena adanya pandemi Covid-19. Salut untuk panitia dan pemerintah kecamatan," ungkap Sebastian Tamaka dan Randy Kansil, dua warga Siau Timur. (HER)

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Sulawesi Utara 4 Agustus 2022, Tiga Kota Hujan Petir

Baca juga: Ketua KPU Sitaro Lolos Seleksi Wawancara dan Kesehatan Calon Anggota Bawaslu Sulawesi Utara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved