Sitaro Sulawesi Utara

Polisi Sitaro Iwan Permadi Bakal Lanjutkan Program Prioritas: Kriminalitas Menonjol dan Vaksinasi

Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), AKBP Iwan Permadi menyatakan bakal melanjutkan program-program prioritas

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kapolres Kepulauan Sitaro, AKBP Iwan Permadi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), AKBP Iwan Permadi menyatakan bakal melanjutkan program-program prioritas pejabat kapolres yang lama.

Menurut Permadi, selain kasus-kasus kriminalitas yang menonjol di Kabupaten Sitaro, dirinya juga bertekad untuk melanjutkan program prioritas berskala nasional seperti percepatan vaksinasi.

"Kriminalitas-kriminalitas yang menonjol dan vaksinasi. Pokonya yang menjadi prioritas," kata Permadi dihadapan sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

"Saya akan menjalankan kebijakan-kebijakan dari kapolres yang lama. Artinya apa yang sudah baik, yang dilakukan pejabat kapolres yang lama akan saya lanjutkan," sambungnya.

Disentil tentang target-target khusus yang akan dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas maupun penanganan kasus, Permadi bilang pihaknya akan berupaya optimal.

"Pada dasarnya kalau disini (Sitaro), saya tidak terlalu muluk-muluk kalau untuk bicara target. Karena situasi disini kan memang kondusif. Kita tinggal bagaimana mempertahankan. Tentu dengan mengoptimalkan semua fungsi kepolisian," bebernya.

Eks Kasubdit 3 Direskrimsus Polda Sulawesi Utara itu bilang, meski kondisi kamtibmas di Kabupaten Sitaro ini terbilang stabil, namun pihak kepolisian akan tetap waspada terhadap setiap potensi kriminalitas.

"Kita tidak boleh anggap enteng, tapi harus tetap intensif dalam melakukan setiap tugas dan fungsi kepolisian. Supaya semua berjalan aman dan lancar," ujar Permadi.

Sebelumnya, sejumlah warga Kabupaten Sitaro menyatakan berbagai harapan atas dilantikan AKBP Iwan Permadi sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro.

Warga berharap, perwira menengah Polri tersebut dapat meningkatkan kinerja kepolisian, khususnya dalam pencegahan dan penanganan kasus-kasus menonjol di Kabupaten Sitaro semisal kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Memang dalam penanganan laporan atau kasus, polisi selalu maksimal. Tapi yang kita harapkan adalah upaya pencegahan sehingga kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi, atau paling tidak diminimalisir," ujar Jufri Kasumbala, warga Siau.

Selain pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, harapan berbeda disampaikan Adolf Takalumang, warga Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur terkait penegakan disiplin berlalu lintas.

Dimana dalam pandangannya, pelanggaran lalu lintas bahkan yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm masih marak terjadi di Kabupaten Sitaro.

Selain masalah penggunaan helm keselamatan, Takalumang juga menyentil tentang maraknya penggunaan knalpot racing.

"Masalah knalpot racing ini sudah sangat meresahkan, apalagi saat waktu istirahat. Sangat-sangat mengganggu. Makanya kami berharap pak kapolres yang baru ini boleh memberi atensi terhadap persoalan ini," ujar Takalumang. (HER)

Baca juga: Kondisi Rumah Dinas Ferdy Sambo Usai Prarekonstruksi, Tak Ada Pihak Kepolisian yang Jaga

Baca juga: Baru Terungkap, Awal Mula Ahok Akan Perkarakan Pengacara Brigadir J, Ternyata Kamarudin Singgung ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved