Profil Tokoh Daerah

Sosok Polisi Iwan Permadi, Kapolres Kepulauan Sitaro yang Baru, Gantikan Hansjen Ratag

Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Iwan Permadi tiba di Mako Polres Kepulauan Sitaro, Kamis (21/7/2022).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi didampingi istri saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Iwan Permadi tiba di Mako Polres Kepulauan Sitaro, Kamis (21/7/2022).

Tiba di Mako Polres Kepulauan Sitaro, Permadi disambut secara adat sekaligus menerima penghormatan dan laporan dari Wakapolres Kepulauan Sitaro, Kompol Haris Bingku.

Mantan Kasubdit 3 Direskrimsus Polda Sulut itu akan memulai tugas dan tanggung jawabnya yang baru sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro, menggantikan AKBP Hansjen Ratag.

Dalam acara pisah sambut, AKBP Iwan Permadi menyebut Kabupaten Sitaro bukanlah daerah baru baginya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

"Saya pernah bertugas selama satu bulan disini (Sitaro) dalam rangka pengamanan Pilkda tahun 2013. Waktu itu saya menjabat sebagai Wakapolres Sangihe," kata Permadi.

Meski demikian, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang baru sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro, ia tetap berharap adanya dukungan dan bantuan dari semua personil Polri di Sitaro.

"Dalam pelaksanaan tugas, saya dan istri saya mohon dibantu dalam segala hal. Dalam artian, tanpa ada dukungan dan bantuan dari rekan-rekan sekalian, saya tidak ada apa-apanya," ujar Permadi.

Seiring berjalannya waktu, Perwira Menengah Polri itu berharap kepemimpinannya sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro bisa berjalan baik.

"Kepada rekan-rekan sambil berjalannya waktu, rekan-rekan akan tahu saya bisa jadi pimpinan, saya bisa jadi sahabat, saya bisa jadi orang tua ketika memimpin organisasi ini," lanjutnya.

Tak hanya kepada anggota Polri, Permadi juga berharap adanya dukungan dari para wartawan yang ada di Kabupaten Sitaro dalam memberitakan setiap program dan kegiatan kepolisian.

"Tanpa dukungan media, apapun yang akan kita kerjakan tidak akan diketahui oleh publik. Untuk itu saya berharap adanya dukungan teman-teman wartawan," kuncinya.

Sementara itu, AKBP Hansjen Ratag yang dimutasi ke Polda Sulut menyatakan harapannya agar seluruh personil Polres Kepulauan Sitaro dapat memberikan dukungan maksimal kepada pejabat Kapolres yang baru.

"Mari kita beri dukungan kepada pak kapolres. Berikan yang terbaik agar tugas pelayanan Polri bagi masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan berjalan optimal," ungkap Ratag. (HER)

Baca juga: BREAKING NEWS, Jenazah Roy Manampiring yang Dibunuh KKB akan Tiba di Manado Tanggal 22 Juli 2022

Baca juga: Akhirnya Terungkap Nasib PS Glow, Resmi Ditutup, Putra Siregar Titip Surat Untuk Bos MS Glow

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved