Advertorial

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Kotabunan dan Bulawan Bersatu

Ketua MUI Boltim, Doakan Bupati Sam Sachrul Mamonto Saat Sholat Idul Adha Di Lapangan Kotabunan.

Istimewa
Ketua MUI Boltim, Doakan Bupati Sam Sachrul Mamonto Saat Sholat Idul Adha di Lapangan Kotabunan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP PKK Boltim, Seska Ervina Budiman melaksanakan sholat idul adha di Lapangan Bogani Kotabunan, Minggu (10/7/2022).

Bupati melaksanakan Sholat Idul Adha I443 Hijriah, tahun 2022 bersama masyarakat Desa Kotabunan dan Desa Bulawan Bersatu.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP PKK Boltim, Seska Ervina Budiman melaksanakan sholat idul adha di Lapangan Bogani Kotabunan, Minggu (10/7/2022).

Bupati dijemput secara adat di rumah jabatan Camat Kotabunan, selanjutnya langsung menuju lapangan untuk melaksanakan sholat Idul Adha.

Pada momen ini Idul Adha ini, bupati didoakan oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Bolaang Mongondow Timur, Ust Kusdi Ismail.

Dalam doa tersebut, Ketua MUI memohon kepada Allah, agar bupati diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan, dan kesuksesan menjalankan amanah sebagai pemimpin di Bolaang Mongondow Timur.

"Semoga Bupati Sam Sachrul Mamonto selalu mendapatkan petunjuk dan lindungan Allah SWT, dan semoga doa kira hari ini akan dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Ketua MUI dan diaminkan oleh seluruh jamaah.

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto mengatakan momen Idul Adha ini adalah bagaimana Nabi Ibrahim Alaihissalam mengajarkan tentang berkurban.

Dalam Alqur'an juga dikisahkan bahwa Nabi Ibrahim ikhlas mengorbankan anaknya Nabi Ismail, tapi akhirnya Allah SWT, menggantinya dengan seekor domba.

"Di momen ini, saya berharap umat islam terus menumbuhkan kembangkan bagaimana mengorbankan pembangunan, keluarga, dan daerah, dan pada intinya harus bersedekah," ujar dia. 

Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kotabunan dan Bulawan Bersatu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved