Berita Bitung

BREAKING NEWS, Rifai Pemuda Kota Bitung Sulawesi Utara yang Hilang di Laut Ditemukan

Rifai Husain pemuda Kota Bitung Sulawesi Utara yang sempat dikabarkan hilang kini ditemukan. Rifai ditemukan dalam keadaan meninggal.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Suasana di depan rumah duka. Pemuda Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara bernama Rifai (18) yang hilang tenggelam di laut kini ditemukan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Jasad Rifai Husain (18), warga Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara akhirnya ditemukan, Selasa (5/7/2022) hampir tengah malam.

Rifai Husain, hilang setelah tenggelam di pantai Wangurer tepatnya di dekat dermaga Pipa Gas LPG PT Gasmindo Senin sore kemarin.

Gabungan warga dan potensi SAR menemukan jasadnya di pantai Wangurer sekitar pukul 23.30 Wita.

Menurut sumber korban ditemukan di radius sekitar 200 meter dari Posko pencarian.

“Ditemukan sekitar pukul 23.30 wita, saat ditemukan korban masih memegang stik pancing yang terlilit tali senarnya di tubuh korban,” kata sejumlah warga dan petugas Potensi SAR di depan rumah duka, di RT 2 lingkungan 5 Kelurahan Girian Bawah, Rabu (6/7/2022) dini hari.

Informasi ini ikut diperkuat dengan pernyataan petugas potensi SAR gabungan dan ayah korban, di depan rumah duka.

Hingga berita ini di rangkum, jasad Rifai sementara dimandikan oleh pihak keluarga.

Kerahkan Tiga Penyelam

Proses pencarian orang hilang di kota Bitung, provinsi Sulawesi Utara Selasa (5/7/2022).
Proses pencarian orang hilang di kota Bitung, provinsi Sulawesi Utara Selasa (5/7/2022). (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.)

Pencarian dilakukan oleh potensi SAR gabungan, mulai dari Basarnas Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Bitung Resque, Reskom, masyarakat dan Keluarga Korban.

Ipay begitu sapaannya, hilang setelah dia melompat ke laut untuk mengambil stik pancingnya yang terjatuh saat dia sedang memancing ikan di jembatan Pipa Gas LPG PT Gasmindo Wangurer Kota Bitung, Senin kemarin sore.

Hari kedua proses pencarian, potensi SAR dari Basarnas Manado menerjunkan tiga orang penyelam handal melakukan pencarian di dalam laut.

“Hari kedua proses pencarian, diawali dengan penyelaman oleh tiga orang penyelam Basarnas di dua titik, diperkuat dengan alat pendeteksi manusia dib awah air aque eye,” Jendry S Paendong Ka Ops Basarnas Manado, Selasa (5/7/2022).

Hilang setelah ambil stik pancing

Rifai Husain dikabarkan tenggelam setelah hendak mengambil stik pancing yang jatuh ke laut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved