BLT UMKM

Informasi Jadwal Pencairan BLT UMKM 2022, Terima Rp 600 Ribu

Pencairan BLT UMKM atau BPUM 2022 masih menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat karena dikabarkan akan cair

Editor: Chintya Rantung
Tribun Pontianak
BLT UMKM 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pencairan BLT UMKM atau BPUM 2022 masih menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat karena dikabarkan akan cair.

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi lanjutan mengenai kapan BLT UMKM atau BPUM 2022 akan secara resmi cair kepada para pelaku usaha.

Program bantuan yang juga bertajuk Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini akan memberikan dana sebesar Rp600 ribu, lebih rendah dari tahun lalu yang senilai Rp1,2 juta.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, BLT UMKM akan berlanjut.

"Tadi juga ada usulan Banpres untuk usaha mikro (BLT UMKM) yang nanti juga akan diagendakan," ucap Airlangga dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Bagi pelaku UMKM yang ingin mengecek apakah menerima BLT UMKM Rp 600 ribu, Anda dapat memeriksanya melalui link eform BRI, eform.bri.co.id/bpum, atau melalui banpresbpum.id via BNI.

Cara Cek Penerima BLT UMKM di BRI

Para pelaku UMKM dapat masuk ke link https://eform.bri.co.id/bpum.

Masukkan nomor KTP serta kode verifikasi.

Klik proses inquiry.

Kemudian akan ditampilkan keterangan apakah nomor KTP tersebut terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak. Jika bukan penerima BPUM, maka akan ditampilkan tulisan: "Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM."

Namun, jika terdaftar sebagai penerima, pelaku UMKM dapat mencairkan BLT UMKM dengan mendatangi kantor BRI. Selain itu, bantuan juga bisa langsung ditransfer ke rekening.

Cara Cek Penerima BLT UMKM di BNI

1. Masuk ke laman http://banpresbpum.id.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved