Berita Boltim

Bupati Sam Sachrul Mamonto Melepas 30 Orang Kafilah Boltim untuk Ikut MTQ Tingkat Provinsi Sulut

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto melepas 30 peserta Kafilah Bolaang Mongondow Timur untuk MTQ tingkat Provinsi Sulut.

Istimewa
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto melepas 30 peserta Kafilah Bolaang Mongondow Timur untuk MTQ Sulut Minggu (12/6/2022) di Rumah Dinas Bupati di Desa Modayag. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto melepas 30 peserta Kafilah Bolaang Mongondow Timur untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 29 Tingkat Provinsi Sulut Minggu (12/6/2022) di Rumah Dinas Bupati di Desa Modayag.

MTQ ke - 29 akan berlangsung pada tanggal 13 - 19 Juni 2022 di Kota Bitung.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, dalam sambutan mengatakan, selaku kepala daerah tentu rasa bahagia yang sangat dalam. 

"Karena dapat bertemu kembali bersama anak - anakku, juga generasi - generasi penerus Qurani yang sebentar nanti akan mengharumkan nama Daerah Bolaang Mongondow Timur pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto melepas 30 peserta Kafilah Bolaang Mongondow Timur untuk MTQ Sulut Minggu (12/6/2022) di Rumah Dinas Bupati di Desa Modayag.

Apresiasi juga yang sebesar - besarnya saya sampaikan kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), yang telah bekerja keras, sehingga dapat membina dan mengirimkan kafilah, untuk mewakili Daerah Bolaang Mongondow Timur," ujar bupati. 

Bupati menambahkan, bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini, mengemban misi yang sangat mulia dan strategis. 

Yakni wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran.

Sehingga Alquran benar - benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarumi kehidupan di dunia.

Terutama menghadapi pengaruh globalisasi bagi Umat Islam, terutama bagi anak - anak generasi muda sebagai penerus bangsa.

MTQ diharapkan juga dapat mencetak generasi Qurani, yaitu generasi yang mencintai bentuk Alquran, mencintai seni lagu dan tulisan Alquran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntutan pengamalan nilai dan ajarannya, serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Alquran.

"Yang terpenting adalah, keikutsertaan dalam MTQ ini, kita jadikan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alquran yang akan membawa kita sebagai bahagia dunia dan akhirat, serta daerah kita akan senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT, dan dijauhkan dari segala marah bahaya dan bencana," ujar bupati. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved