Berita Boltim

Paskah di Boltim, Jemaat GMIBM Musafir Kotabunan Gelar Pawai Lampion, Ibadah dan Games

Kompelsus Anak Sekolah Minggu GMIBM Musafir Kotabunan, Peringati Hari Raya Paskah dan Hari Anak GMIBM.

Istimewa
Komisi Pelayanan Khusus (Kompelsus) Anak Sekolah Minggu Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), Jemaat Musafir Kotabunan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah kegiatan-kegiatan yang digelar umat kristen di Bolaang Mongondow Timur. 

Tepatnya lagi di Jemaat GMIBM Musafir Kotabunan, Kecamatan Kotabunan. 

GMIBM adalah Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow. 

Sejumlah kegiatan digelar oleh Komisi Pelayanan Khusus (Kompelsus) Anak Sekolah Minggu GMIBM Musafir Kotabunan.

Ada pawai lampion, melakukan ibadah, dan bermain games sambil belajar bersama orang tua.

Kegiatan Pawai dimulai pada pukul 04.00 Wita atau jam empat pagi dari Gereja Musafir Kotabunan, menuju pantai tanjung Kotabunan Selatan, Sabtu 16/4/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah dan Hari Anak GMIBM, atau Peringatan Hari Kebangkitan Yesus Kristus.

Ketua Anak Sekolah Minggu GMIBM Musafir Kotabunan, Pnt. Aika Thevan Karundeng S.Pd. mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bagaimana mengenal kasih Allah yang menyelamatkan mereka dari dosa.

“Menyampaikan kepada anak-anak tentang kasih Allah yang menyelamatkan kita dari dosa, supaya anak-anak memahami bahwa Kebangkitan Tuhan Yesus atau Paskah adalah tanda Dia menang atas maut," ujarnya. 

Kata dia selain memberikan pemahaman kepada anak-anak, mereka juga diajarkan bagaimana supaya tahu bersyukur atas apa yang Tuhan kerjakan bagi manusia, dengan cara melakukan hal-hal yang baik dalam hidup.

Dia berharap agar setiap orang tua lebih memperhatikan anak-anak.

"Sehingga rasa aman dan nyaman dapat dinikmati setiap anak. Stop kekerasan terhadap anak karena kami mempersiapkan anak-anak untuk GMIBM yang semakin tangguh. Anak Sekolah Minggu GMIBM hebat,” ujarnya. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Jemaat Pdt. Jacklin Pandelaki Wowor S.Th., Majelis Jemaat Musafir Kotabunan dan orang tua. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved