Info Kesehatan

Baru Terungkap Kalau Jahe Dicampur 2 Bahan Herbal ini Ampuh Bersihkan Lendir di Saluran Pernapasan

Resep herbal untuk membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru ini dibagikan dr Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya.

Editor: Indry Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lendir atau mukus adalah sekresi berair pekat dan licin (seperti dahak, ingus) yang diproduksi membran lendir dan menutupi membran lendir.

Lendir biasanya diproduksi dari sel-sel yang ditemukan di kelenjar lendir, meskipun mungkin juga berasal dari kelenjar campuran, yang mengandung sel serosa dan lendir.

Lendir adalah koloid kental yang mengandung garam anorganik, enzim antimikroba (seperti lisozim), imunoglobulin (terutama IGA), dan glikoprotein seperti laktoferrin,dan mucin, yang diproduksi oleh sel-sel piala di selaput lendir dan kelenjar submukosa.

Lendir berfungsi untuk melindungi sel epitel di lapisan saluran pernapasan, pencernaan, dan saluran kencing, alat kelamin, serta jaringan dalam indra penglihatan dan pendengaran dari jamur patogen, bakteri[2] dan virus.

Berbicara soal lendir, tahukah Anda kalau Ahli kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar mengatakan, jahe apabila dicampur dengan dua herbal ini ampuh membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru.

dr Zaidul Akbar sering membagikan resep herbal untuk daya tahan tubuh atau pun pengobatan.

Satu diantaranya adalah resep herbal untuk membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru.

Resep herbal untuk membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru ini dibagikan dr Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya.

Seperti namanya, resep ini menggunakan baha utama jahe dan dua herbal lainnya.

Sebut dr Zaidul Akbar, resep ini sangat baik untuk membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru, juga menghangatkannya berkat khasiat jahe dan dua herbal lainnya.

Dilansir Serambinews.com dari unggahan di akun Instagram @zaidulakbar pada Selasa (22/3/2022), berikut resep herbal untuk membersihkan lendir di saluran pernapasan dan paru-paru dengan menggunakan jahe dan dua herbal lainnya.

Jahe
Jahe (Istimewa)

Bahan-bahan

Jahe (potong kecil)

Kencur (potong kecil)

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved