Info Kesehatan

Kurangi atau Hindari Konsumsi 4 Jenis Minuman Ini Jika Tak Mau Kadar Kolesterol Tinggi

Hindari atau kurangi konsumsi jenis-jenis minuman ini jika tak ingin kadar kolesterol tinggi. Ada 4 jenis minuman.

(PIXABAY/BRU-NO)
Ilustrasi minuman soda, minuman cola. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hindari atau kurangi konsumsi jenis-jenis minuman ini jika tak ingin kadar kolesterol tinggi

Ada 4 jenis minuman yang bisa membuat kadar kolesterol tinggi

1. Alkohol

Mengutip Eat This, seseorang yang berisiko tinggi mengidap penyakit kolesterol, maka perlu menghindari minum alkohol.

"Alkohol meningkatkan kadar kolesterol Anda karena kemampuannya merangsang hati untuk memproduksi lebih banyak zat ini," kata ahli gizi terdaftar Ronald Smith.

Menurut CDC, mengonsumsi dua minuman beralkohol per hari dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol hingga 20 persen.

2. Jus dengan tambahan gula

Mengutip Eat This, jus buah alami dapat menjadi bagian sehat dari pola makan, terutama yang mengandung antioksidan tingkat tinggi, seperti jus delima.

Namun mengonsumsi terlalu banyak minuman buah, seperti minuman yang mengandung tambahan gula dalam jumlah ekstra, dapat berpotensi berbahaya bagi mereka yang berisiko lebih tinggi mengalami peningkatan kadar kolesterol.

"Minuman rasa buah dapat mengandung kadar gula tambahan yang tinggi, yang meningkatkan kadar trigliserida dan karenanya meningkatkan kadar kolesterol LDL," kata Smith.

3. Soda

Minuman soda yang sering kali menjadi pilihan untuk menghilangkan dahaga, sebenarnya berbahaya karena dapat meningkatkan kadar kolesterol.

"Minuman ini dikemas dengan gula dan fosfat, yang merupakan bahan yang meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda," kata Smith seperti yang dikutip dari Eat This.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, mereka yang mengonsumsi sekitar 12 ons (0,35 liter) soda sehari mengalami:

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved