Berita Sulut

PDIP Rayakan HUT Ke-75 Megawati Soekarnoputri dengan Tanam Pohon, Rio Dondokambey Beber Alasannya

PDIP Sulut merayakan HUT ke-75 Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai berlambang Banteng tersebut, Minggu (23/1/2022).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST/PDIP Sulut
Rio Dondokambey, Ketua Panitia HUT Partai ke-49 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PDIP Sulut merayakan HUT ke-75 Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai berlambang Banteng tersebut, Minggu (23/1/2022).

PDIP Sulut memilih ketinggian 750m di atas permukaan laut di Taman Hutan Rakyat H V Worang, Gunung Tumpa Manado.

Keluarga Besar PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Ibadah Syukur HUT ke-75 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon.

Kegiatan diikuti oleh para kader dan simpatisan Partai baik yang duduk di eksekutif, legislatif, maupun struktural Partai.

Rio Dondokambey, Ketua Panitia HUT Partai ke-49 menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Partai ke-49 yang akan diselenggarakan panitia hingga Mei 2022.

"Pada kegiatan hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum, karena itu kita rangkaikan juga dengan ibadah syukur.

Penanaman pohon kita lakukan mengingat Ketua Umum dalam aktivitas hari-harinya selalu memberikan perhatian kepada tanaman, bahkan selalu mengingatkan kepada kader Partai untuk menjaga peradaban salah satunya dengan merawat tanaman dan melakukan penanaman pohon," ungkap Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Sulut ini.

Rio Dondokambey mengatakan, penanaman pohon sebagai kado ulang tahun bagi Ketua Umum dan berharap kegiatan penanaman pohon akan dilaksanakan lagi di Kabupaten/Kota lainnya.

Ketu Bapilu PDIP Sulut, Steven Kandouw mewakili DPD Partai mengatakan penanaman pohon adalah kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan PDI Perjuangan dalam beberapa tahun ini.

Penanaman pohon adalah sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap alam dan lingkungan terutama melihat banyak sekali pohon yang dapat memberikan manfaat untuk keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini beberapa kepala Daerah dan Wakil Kepala kader PDI Perjuangan seperti Franky Wongkar Bupati Minahasa Selatan, Roy Roring Bupati Minahasa, Andrei Angouw Wali Kota Manado, Eva Sasingen Bupati Sitaro

Richard Sualang Wakil Walikota Manado, John Palandung Wakil Bupati Sitaro, serta Fransicus Andi Silangen Ketua DPRD Provinsi Sulut, Aaltje Dondokambey Ketua DPRD Manado, serta kader dan struktural Partai di tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai.

Adapun jenis pohon yang ditanam para kader dan simpatisan Partai pada hari ini adalah kayu hitam, matoa, nanti dan mahoni.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah sambil menikmati pemandangan alam Kota Manado dari atas Gunung Tumpa. (ryo)

Baca juga: Istri Labrak Suami yang Sedang Menikah dengan Selingkuhan, Ibu Mertua Ikut Hancurkan Acara Resepsi

Baca juga: Diduga Korban Trafficking, Naturalisasi Jadi Solusi Stateless Persons di Bitung dan Sangihe

Baca juga: PDIP Sulut Dukung Puan Maharani Capres, Steven Kandouw Singgung Anak Ideologis dan Biologis Soekarno

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved