Breaking News:

Berita Sangihe

PDAM Bangun Jaringan Pipa di Kecamatan Tamako dan Manganitu Kabupaten Sangihe Terdampak Bencana

3 Paket pekerjaan pembangunan jaringan pipa di Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu, proyek pasca bencana selesai dilakukan Perusahaan Daerah Air

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – 3 Paket pekerjaan pembangunan jaringan pipa di Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu, proyek pasca bencana selesai dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe di Tahun 2021.

Hal ini dikatakan Oleh Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi.

"Tahun 2021 paket pekerjaan yang berhasil kami bangun yakni, pembangunan instalasi pipa di Tamako dan Manganitu dan itu sudah selesai, tinggal menunggu berita acara penyerahan,” jelas Tampi.

Selain itu juga, untuk wilayah kota lanjut Tampi, ada 2 paket di Kota Tahuna dan 2 paket di wilayah Kecamatan Tahuna Barat serta jalur khusus Rumah Sakit dengan Pagu anggaran puluhan miliar.

“Khusus untuk proyek Tahun 2021 rata-rata sudah 100 persen tinggal menunggu berita acara penyerahan pengelolaan, termasuk juga 2 paket di kota Tahuna,”kata Tampi.

Dia juga menambahkan, beberapa proyek APBN dan APBD itu sudah selesai dan pihaknya berharap akan mampu meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat.

“Setiap tahun tetap diupayakan agar ada paket pekerjaan dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, apalagi ditengah peningkatan kebutuhan. Pastinya sebagai penyedia layanan, PDAM Sangihe tetap berkomitmen memberikan layanan air bersih secara menyeluruh dan berkesinambungan kedepan,” tutupnya.

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (nel)

Baca juga: Kumpulan Doa Sesudah Sholat, Bacaan Latin Lengkap Terjemahan, Mudah Dibaca

Baca juga: Tanggapan Wanita Cantik Minahasa Brenda Tuturoong Soal Kekerasan Terhadap Anak di Sulut

Baca juga: DPRD Sumut Bertandang ke Sulut, Dhody Thahir Takjub Nikmati Kuliner Goropa Woku

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved