Breaking News:

Terkini Nasional

Gratis untuk Masyarakat, Vaksinasi Booster Dimulai Rabu 12 Januari 2022, Cek Tiket dan Jadwalnya

Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan secara gratis vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini Rabu 12 Januari 2022. Cek tiket dan jadwalnya.

SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi vaksinasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan secara gratis vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini Rabu 12 Januari 2022

Cek tiket dan jadwal untuk vaksinasi Booster.

Berikut penyampaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal vaksinasi booster tersebut. 

Baca juga: Jadwal Inter Milan VS Juventus di Supercoppa Italia

Baca juga: Gempa di Yogyakarta Magnitudo 4.1 Pukul 06.58 Wita Rabu 12 Januari 2022, Info Terkini BMKG

Baca juga: Gempa Magnitudo 4.1 Guncang Yogyakarta Rabu 12 Januari 2022 Info BMKG

Berikut cara cek tiket dan jadwal vaksinasi gratis melalui PeduliLindungi untuk kegiatan vaksinasi booster yang dimulai hari ini.

Berikut cara cek tiket dan jadwal vaksinasi gratis melalui PeduliLindungi untuk kegiatan vaksinasi booster yang dimulai hari ini. (Freepik)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan program vaksinasi booster gratis untuk masyarakat Indonesia seperti dikutip dari Tribunnews.

"Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi," kata Jokowi dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

"Oleh karena itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," tambah Jokowi.

Vaksin booster diperuntukkan bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan seperti dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Lalu untuk penerima prioritas dari vaksin booster adalah kelompok orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais.

Kemudian untuk jenis vaksin ketiga yang diberikan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved