Breaking News:

Supercoppa Italia

Jadwal Inter Milan VS Juventus di Supercoppa Italia

Jadwal pertandingan seru Supercoppa Italiana. Inter Milan VS Juventus. Akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1) dini hari.

Isabella BONOTTO / AFP
Para pemain Juventus menyapa para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Zenit pada 02 November 2021 di stadion Juventus di Turin. (Isabella BONOTTO / AFP) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jadwal pertandingan seru Supercoppa Italiana

Inter Milan VS Juventus

Laga di ajang Supercoppa Italiana ini akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1) dini hari nanti.

Baca juga: Gempa Guncang Yogyakarta Rabu 12 Januari 2022 Info Terkini BMKG, Ini Skala Magnitudonya

Baca juga: Gempa di Yogyakarta Magnitudo 4.1 Pukul 06.58 Wita Rabu 12 Januari 2022, Info Terkini BMKG

Baca juga: Kini Resmi Jadi Pangdam Jaya, Ini Rincian Harta Kekayaan Mayjen TNI Untung Budiharto

Pemain Juventus Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AS Roma pada lenjutan Liga Italia musim 2021-2022 di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB

Pemain Juventus Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AS Roma pada lenjutan Liga Italia musim 2021-2022 di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB ((AFP/ALBERTO PIZZOLI))

Ajang ini mempertemukan juara Serie A, Inter kontra juga Coppa Italia yang diraih Juventus musim lalu.

Performa tim Nyonya Tua memang belum terlalu bagus sehingga kali ini jadi underdog.

Lima laga terakhir di Serie A, mereka hanya bisa meraup tiga kali menang, dan dua kali seri.

Lima kekalahan yang diderita musim ini, membuat Juventus sekarang terpuruk di posisi lima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 21 laga.

Berbeda sebelas poin dari Inter Milan di puncak klasemen yang baru bermain 20 kali.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter melaju kencang. Mereka menyapu bersih kemenangan di delapan laga terakhir Serie A. Dan belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Serie A.

Namun, tim Nyonya Tua mulai menunjukkan gelagat bangkit belakangan ini.

Pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza di Milan pada 12 Desember 2021.

Pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza di Milan pada 12 Desember 2021. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Di laga terakhir (10/1), dengan luar biasa mereka bangkit dari situasi 3-1 kontra AS Roma, untuk memukul balik dengan skor 3-4, meski hanya bermain dengan sepuluh pemain di sepuluh menit akhir.

Mentalitas seperti inilah yang diharapkan bisa muncul kembali saat melawan Inter.

Dan mungkin, mentalitas ini pula yang bisa jadi senjata pamungkas bagi tim Nyonya Tua untuk meraih trofi pertama mereka musim ini.

"Kami akan membutuhkan karakter Juventus yang bisa comeback ini untuk melawan Inter Milan. Mereka adalah lawan berat. Ini adalah trofi pertama. dan ini menjadi target kami, terlepas dari pemain-pemain yang absen, kami harus berjuang," ujar full-back Juventus, Mattia de Sciglio kepada DAZN.

"Mari nikmati kemenangan ini (atas AS Roma), dan kemudian berpikir soal Supercoppa Italiana. Tahun ini, kami harus bisa mengeluarkan hasrat dan karakter ini. Ini adalah senjata tambahan untuk bisa mencapai puncak," kata De Sciglio.

Di sisi lain, Inter juga menyambut big match ini dengan modal positif setelah menggebuk Lazio 2-1. Dua gol di laga itu terasa istimewa karena lahir dari para duo bek sentral yakni Alessandro Bastoni, dan Milan Skriniar.

Hal ini menunjukkan, meratanya daya ofensif skuat asuhan Simone Inzaghi. Mulai dari lini delapan, sampai lini belakang semuanya aktif ikut menggedor kubu lawan.

Sejauh ini, Nerazzurri baru menelan satu kekalahan di Liga Italia musim ini dengan koleksi 15 kemenangan serta empat hasil imbang dari 20 pertandingan.

Dengan konsistensi, dan kekuatan merata di semua lini, Inter lebih diunggulkan di laga ini. Inzaghi pun mengumandangkan kepercayaan dirinya.

“Kami ingin memulai tahun ini dengan kemenangan. Itu tidak mudah karena Lazio memiliki kualitas dan mereka memiliki kontrol yang bagus di atas lapangan,” ujarnya merujuk laga kontra Lazio.

"Kami pantas menang. Saya senang dengan para pemain. Sekarang Piala Super Italia menunggu. Ini adalah final tempat kami ingin bermain sebaik mungkin di kandang sendiri," katanya menegaskan. (Tribunnews/den)

Live on
TVRI
Kamis (13/1) Pukul 03.00 WIB

Super Coppa Italiana
Stadion Giuseppe Meazza
Kamis (13/1) dini hari

M-M-M-M-K
Inter (3-5-2): Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic, L. Martinez, Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi

M-S-M-M-S
Juventus (4-4-2): Szczesny, De Sciglio, Rugani, Chiellini, L. Pellegrini; Kulusevski, Locatelli, Arthur, McKennie; Dybala, Morata.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to Head

Main 65

Inter menang 12

Juventus menang 31

Seri 21

4 Duel Terakhir

25/10/21 Inter Milan 1 - 1 Juventus

15/05/21 Juventus 3 - 2 Inter Milan

10/02/21 Juventus 0 - 0 Inter Milan

03/02/21 Inter Milan 1 - 2 Juventus

- 34 Ini edisi ke-34 Piala Super Italia. Juventus 9 kali juara, Inter Milan 5 kali juara

11- Juventus tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 duel terakhir di semua kompetisi melawan Inter Milan (7M, 4S), satu-satunya kekalahan adalah 2-0 di Serie A pada Januari 2021.

1- Inter hanya kalah sekali dari 16 laga terakhir di semua kompetisi (0-2 v Real Madrid pada awal Desember), 13 menang, termasuk 4 kemenangan beruntun terakhir

Berita Terkait Supercoppa Italia

Telah tayang di:

https://www.tribunnews.com/superskor/2022/01/12/inter-milan-vs-juventus-tak-dijagokan-di-supercoppa-italiana-juve-punya-semangat-pantang-menyerah?page=all

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved