Breaking News:

Berita Sangihe

Kabur dari Lapas Tahuna, Polres Sangihe Berhasil Lumpuhkan 2 Narapidana

Polres Sangihe bersama petugas Lapas berhasil tangkap 2 narapidana yang berhasil kabur dari Lapas Kelas llB Tahuna beberapa waktu lalu

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Neltiy Manamuri/Tribun Manado
Press Release penangkapan pelarian narapidana Lapas Kelas llB Tahuna 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoPolres Sangihe bersama petugas Lapas berhasil tangkap 2 narapidana yang berhasil kabur dari Lapas Kelas llB Tahuna beberapa waktu lalu.

2 Narapidana diketahui bernama Sofian Pukoliwutang berhasil dibekukan pada 4 Januari 2022 dan rekannya Ruswanto Hariawang yang sudah tertangkap sejak 27 Desember 2021.

Adapun saat melarikan diri kedua tersangka melakukan aksi pencurian di 3 titik yang berbeda dengan hasil curian 1 unit Kendaraan R2 Yamaha X-ride, pencurian dan pengrusakan warung dengan kerugian kurang lebih Rp. 8.000.000, Kendaraan Rd Yamaha Vega.

Kapolres Sangihe AKBP Denny Wely Tompunuh menjelaskan, saat dilakukan penangkapan tersangka sudah melengkapi diri dengan membawa senjata tajam dan melakukan perlawanan yang membahayakan petugas.

"Berkat kerjasama dari pihak Polres, Lapas dan masyarakat yang resah dengan pelarian ini, didapatkan informasi keberadaan dari kedua tersangka dan tim berhasil melakukan penangkapan meski saat dilakukan penangkapan ada perlawanan dari ke dua tersangka," Jelas Kapolres.

Tampunuh menambahkan berkat laporan dan keterangan masyarakat tanggal 4 januari 2022 petugas berhasil menangkan tersangka kedua.

"Tentunya kami pihak kepolisian berterima kasih kepada masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe, masyarakat yang ikut andil dan memberikan beberapa informasi kepada kami," tutupnya. (nel)

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (nel)

Baca juga: Duel Maut di Pangolombian, NM Dijemput Tim Totosik Polres Tomohon

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Temui Uskup Manado Rolly Untu, Beri Ucapan Selamat HUT ke-65

Baca juga: Sosok Nofel Saleh Hilabi, Disebut Pacar Baru Aurelia Moeremans, Pekerjaanya Cukup Mentereng

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved