Breaking News:

Berita Minahasa

34 ASN Tak Hadir di Apel Perdana Pemkab Minahasa, Ini Sanksinya

Bupati Minahasa menyampaikan beberapa hal penting termasuk pelayanan dan kedisiplinan Aparat Sipil Negara.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemkab Minahasa gelar Apel Perdana awal tahun 2022, sebanyak 34 ASN tak hadir./ Kaban Kepegawaian dan SDM Minahasa Drs Moudy Pangerapan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Apel Perdana awal tahun baru 2022, yang digelar dihalaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (3/1/2022). 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring dan diikuti oleh Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, Sekda Minahasa Frits Muntu para pejabat Eselon, Pegawai Sekretariat Daerah, Pegawai BKSDM dan BPKAD. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa menyampaikan beberapa hal penting termasuk pelayanan dan kedisiplinan ASN dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa

"Apa yang sudah kita kerjakan dan lalui di tahun 2021, masih banyak hal yang perlu kita perbaharui dan tingkatkan di tahun 2022.

Baik pelayanan administrasi maupun aspek kedisiplinan kita, sehingga apa yang menjadi harapan ditahun 2022 bisa terwujud dan terus ditingkatkan dengan baik," jelas Bupati Royke Roring.

Dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey didampingi Sekda Frits Muntu juga ikut mengecek absensi seluruh ASN yang hadir dalam Apel perdana tersebut.

Terpantau sebanyak, 34 ASN tidak hadir dalam Apel perdana Pemkab Minahasa. 

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Minahasa Drs Moudy Pangerapan menegaskan akan ada sanksi yang diberikan bagi pegawai yang tidak hadir pada Apel tersebut.

"Jadi tadi sudah kita cek ada 34 pegawai tak hadir, dan akan diberikan sanksi," kata Pangerapan kepada Tribunmanado.co.id. 

Lanjut dia, sanksi tersebut berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada pegawai yang absen dalam Apel perdana. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved