Breaking News:

Berita Minahasa

Antisipasi Omicron, Dinkes Minahasa Maksimalkan Vaksinasi dan 3T Selama Libur Nataru

Jelang Libur hari raya Natal dan Tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan terus melakukan langkah penanganan CovID 19

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Jelang Libur hari raya Natal dan Tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan terus melakukan langkah-langkah penanganan covid-19./ Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jelang Libur hari raya Natal dan Tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan terus melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19.

Diketahui, saat ini Pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nataru di Indonesia.

Kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19, pada hari raya Natal dan Tahun Baru.

Apalagi saat ini Satgas Covid-19 mendeteksi masuknya virus covid-19 varian Omicron di Sulut.

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan mengatakan pihaknya saat ini sementara gencar melakukan kegiatan penanganan covid-19.

Diantarannya, mengantisipasi masuknya varian baru Omicron dan penambahan kasus covid di Minahasa, pihaknya terus melakukan langkah 3T, Tracing, Tracking dan Treatment dilapangan.

"Iya selama libur Nataru kami terus memaksimalkan penanganan covid dengan melakukan tracing dilapangan dari tim surveilens puskesmas untuk mengantisipasi penularan kasus covid-19 di masyarakat," jelas Rambitan kepada Tribunmanado.co.id, Senin (20/12/2021).

Disamping itu, kata Kadis Kesehatan, kegiatan vaksinasi juga terus digenjot, dengan dilakukan door to door ke rumah warga.

Dikatakannya, berbagai upaya terus dilakukan hingga ke desa desa supaya masyarakat Minahasa bisa divaksin.

"Kita upayakan segala cara, diantarannya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang belum divaksin, serta berkoordinasi dengan setiap puskesmas untuk membuka posko di setiap desa," jelas Rambitan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved