Breaking News:

Berita Sitaro

Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kampung Dame I Sitaro, Satu Warga Dilarikan ke Puskesmas

Sebuah rumah di Kampung Dame I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tertimpa pohon tumbang

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi BPBD Sitaro
Pohon tumbang yang menimpah salah satu rumah di Kampung Dame I Kecamatan Siau Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebuah rumah di Kampung Dame I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tertimpa pohon tumbang, Selasa (7/12/20210.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 09.00 WITA itu mengakibatkan bangunan permanen itu mengalami kerusakan parah, khususnya di bagian atap dan sebagian tembok rumah.

Bahkan satu dari tiga penghuni rumah, yakni Linda Malage, warga Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur harus dilarikan ke Puskesmas Ulu Siau akibat mengalami luka serius di bagian kepala korban.

Menurut Kepala Desa (Kapitalau) Dame I, Herry Bukasiang, peristiwa naas tersebut terjadi saat angin kencang disertai hujan berintensitas sedang berlangsung sejak pagi tadi.

Ketika itu, korban dan suaminya sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba pohon berukuran besar yang berada di samping rumah mereka tumbang akibat tiupan angin.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, kami langsung menuju lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Ulu Siau.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan karena luka yang cukup parah di bagian kepala,” ungkap Bukasiang melalui sambungan telepon.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id, cuaca ekstem yang terjadi sejak pagi tadi menyebabkan banyknya pohon tumbang di sejumlah lokasi berbeda.

“Hari ini kami menerima beberapa laporan sehubungan dengan cuaca ekstrem. Ada pohon tumbang hingga atap rumah warga yang rusak akibat tiupan angin kencang,” beber Sekretaris Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro, Ronny Romansyah.

Pasca menerima laporan, Romansyah bilang pihaknya langsung menerjunkan personil ke lapangan guna proses identifikasi kerusakan yang ditimbulkan akibat dari cuaca ekstrem.

“Nantinya akan ada bantuan yang diserahkan bagi para warga yang terdampak cuaca buruk ini. Jenisnya apa, nanti akan kita data terkait keperluan mendesak yang harus diberikan,” kuncinya.

Selain ada yang menimpa rumah warga, sejumlah pohon tumbang juga dikabarkan menimpa jaringan listrik milik PLN Rayon Siau dan mengakibatkan terganggunya layanan jaringan listrik. (HER)

Baca juga: 28 Pejabat Minsel Ikut Seleksi Lelang Jabatan Eselon II

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Gelombang Tinggi Rabu 8 hingga Kamis 9 Desember 2021, Waspada Perairan Berikut

Baca juga: Gubernur Sulut Olly Dondokambey Safari Natal di Sangihe, Guyur Bantuan Untuk Gereja dan Masyarakat

 

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved