Breaking News:

Berita Minsel

28 Pejabat Minsel Ikut Seleksi Lelang Jabatan Eselon II

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, melelang jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Pejabat eselon II Pemkab Minsel saat sementara mengikuti uji kompetensi pejabat pratama di Aula Waleta, kawasan Kantor Bupati Minsel, 

TRIBUNMANADO.CO.ID,Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, melelang jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Lelang jabatan ini dilakukan untuk memenuhi komitmen Franky Wongkar menciptakan pejabat yang profesional dalam bidangnya masing-masing.

Ada 7 jabatan eselon II yang akan dilelang. Jabatan itu yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Inspektur Daerah, Kepala Dinas Pangan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Asisten Administrasi Umum.

Lelang jabatan eselon II di akhir tahun 2021, dikuti oleh 28 pejabat di Pemkab Minsel. Semuanya pun sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepala Badan Kegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minsel, Sonny Makaenas, mengatakan, seleksi terbuka jabatan tinggi pratama ini akan dilaksanakan dalam 4 tahapan.

"Tahapan pertama yaitu seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Tanggal 25 November sampai dengan Tanggal 4 Desember 2021," ungkap Sonny Makaenas.

Tahap kedua, kata Sonny Makaenas, adalah assesment. Asseement akan dlaksanakan pada Senin (6/12/2021).

"Selanjutnya ada tes penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Desember 2021, dilanjutkan dengan tes wawancara pada Tanggal 13 dan 14 Desember," terang Sonny Makaenas.

Dikatakan Sonny, seleksi jabatan ini dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan )eraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020," terang Sonny.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved