Breaking News:

Berita Sitaro

Kasat Reskrim Polres Sitaro Iptu Revianto Anriz Sebut Belum Ada Laporan Penculikan Anak

Beragam langka antisipasi pun dilakukan para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar terhindar dari bidikan pelaku penculikan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Revianto Anriz 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Video penangkapan terduga pelaku penculikan anak kini marak beredar di media sosial.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, namun video-video yang beredar itu telah menimbulkan kekuatiran di masyarakat, khususnya orang tua.

Beragam langka antisipasi pun dilakukan para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar terhindar dari bidikan pelaku penculikan.

Seperti halnya mengantar dan menjemput langsung anak-anak mereka ketika bersekolah, hingga melarang anak-anak bermain di tempat yang jauh dari jangkauan orang tua.

Terkait maraknya video penangkapan terduga pelaku penculikan, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Revianto Anriz mengingatkan agar para orang tua tidak panik secara berlebihan.

"Tetap waspada dan terus memantau keberadaan anak-anak saat beraktivitas di luar rumah," kata Revianto, Jumat (3/12/2021).

Sejauh ini, lanjut Revianto, pihaknya belum menerima laporan terkait kasus penculikan anak-anak di wilayah hukum Polres Kepulauan Sitaro.

"Sampai saat ini tidak ada laporan terkait hal tersebut (penculikan anak). Situasi masih kondusif untuk wilayah Sitaro," ujar Revianto.

Dia bilang, ketika melihat gerak-gerik mencurikan dari oknum atau kelompok tertentu di lingkungan masing-masing yang menjurus ke tindakan kriminal, termasuk penculikan agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.

"Tentu menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya kami sebagai polisi untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat," kunci eks Kanit Jatanras Satreskrim Polres Bitung itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved