Breaking News:

Berita Sitaro

Premium Tak Lagi Masuk ke Sitaro, Digantikan Pertalite

PT. Karya Maranatha tak lagi menerima pasokan BBM jenis Premium atau bensin dan kini diganti dengan Pertalite.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
APMS PT Karya Maranatha. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hingga saat ini, Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masih menerima pasukan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari Pertamina untuk dijual ke masyarakat.

Akan tetapi, sejak pengiriman tahap kedua November lalu, pihak APMS dalam hal ini PT. Karya Maranatha tak lagi menerima pasokan BBM jenis Premium atau bensin dan kini diganti dengan Pertalite.

“Untuk premium sudah tidak ada lagi. Sekarang diganti dengan pertalite,” kata , Maxi Dalema, Penanggung Jawab APMS PT. Karya Maranatha kepada tribunmanado.co.id beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Dalema mengaku belum mengetahui secara persis mengingat kebijakan tersebut langsung diambil oleh pihak Pertamian selaku perusahaan penyedia BBM.

“Kalau itu (penyebab) kami juga tidak tahu. Itu langsung dari Pertamina,” sambungnya.

Diterangkan, saat ini APMS PT. Karya Maranatha rutin menerima pasokan beberapa jenis BBM, seperti Premium yang kini diganti dengan Pertalite, Solar dan Minyak Tanah.

Untuk Pertlite sebagai pengganti Premium, Maxi menyebut jumlah kuota per bulannya sebanyak 130 kiloliter, Solar 40 kiloliter dan Minyak Tanah 160 kiloliter.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Sitaro, Febiola Papona membenarkan adanya pergantian BBM jenis Premium ke Pertalite.

“Tapi sejauh ini kami juga belum mengetahui persis alasan pergantian tersebut. Nanti akan kami koordinasikan dengan pihak Pertamina,” kata Papona, Rabu (1/12/2021).

Sejumlah warga yang dijumpai saat melakukan pengisian BBM mengaku kaget dengan adanya pergantian Premium ke Pertalite.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved