Breaking News:

Berita Bolmong

Tekan Stunting, Dinkes Bolmong Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, menggelar pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Suasana pertemuan Lintas Sektor di Kabupaten Bolmong yang membahas penurunan Stunting. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, menggelar pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi).

Hal ini untuk meningkatkan sistem managemen data terkait dengan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bolmong tahun 2021.

kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, itu dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha.

Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Julin Ester Papuling, yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Yusuf Detu.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Bolmong, Ashari Sugeha, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan pentingnya ada kerjasama lintas sektor dalam menanggulangi, penurunan angka stunting.

Sebab, Lanjut Sugeha, terkait dengan penanggulangan, penurunan kasus stunting.

Itu juga sebagai langkah tindaklanjut atas arahan dari Presiden RI, yang berjenjang hingga ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menanggulangi dan menurunkan angka stunting di daerah.

“Penurunan kasus stunting ini menjadi kewajiban kita semua. Tidak hanya ke instansi teknis," ucap dia saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Kamis (25/11/2021).

Ashari menambahkan penurunan stunting tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab instansi teknis terkait.

Namun harus ada kolaborasi, kerjasama tim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved