Breaking News:

Berita Bolmong

Program IT Diskominfo Bolmong Dipuji DPRD Minahasa Tenggara

Empat Tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan terobosan-terobosan maupun inovasi

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong.
Kunjungan DPRD Mitra ke Kominfo Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Empat Tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan terobosan-terobosan maupun inovasi pembangunan infrastruktur dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Salah satu trobosan Pemkab Bolmong adalah memperkuat Information technology (IT), yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong.

Hal ini pun menjadi daya tarik daerah lain untuk mengikuti program Pemkab Bolmong.

Seperti halnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang kepincut dengan perkembangan IT milik Pemkab Bolmong saat melakukan kunjungan kerja (Kunker), Rabu (27/10/2021).

Kunker DPRD Kabupaten Mitra, ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit dan jajaran.

Rombongan Kunker Mitra tersebut, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mitra Katrin Mokodaser, Ketua Komisi III serta didampingi oleh Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan DPRD Mitra Mody R Manoppo.

Menurut Mody, alasan kenapa Dinas Kominfo Bolmong jadi pilihan kunker DPRD Mitra karena ada beberapa terobosan milik Pemkab Bolmong seperti program IT yang ingin diaplikasikan di Kabupaten Mitra.

"Seperti ruang data di Bolmong sudah ada kami di Mitra belum ada. Sehingga ini yang akan kami coba usulkan pimpinan untuk di aplikasikan di Mitra," kata dia.

Mody mengatakan, ada sharing atau tukar pikiran tentang perangkat dan program IT di kedua daerah.

"Mulai dari penganggaran, tenaga ahli dan lain - lain," ungkap Mody.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved