Breaking News:

Berita Minahasa

Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa, Ini Harapan Ketua KNPI Minahasa di Hari Sumpah Pemuda

Ada yang menarik dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Sulut

Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Minahasa dilakukan pembentangan bendera merah putih raksasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ada yang menarik dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Sulut.

Ya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dilakukan pembentangan bendera merah putih raksasa.

Mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, kegiatan yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Minahasa bersama Komunitas Anak Bangsa Bersatu (KANA) Indonesia serta sejumlah Organisasi kepemudaan di Kabupaten Minahasa melakukan pembentangan bendera merah putih raksasa yang bertempat di Benteng Moraya, Tondano, Kamis (28/20/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Minahasa Royke Roring, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Reviva Maringka, Ketua DPRD, serta jajaran Forkopimda Minahasa.

Diawali dengan upacara, dalam prosesi pembentangan bendera, peserta upacara menyanyikan lagu 'Padamu Negeri' sambil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membawa dan membentangkan sang merah putih.

Pembentangan tersebut diiringi dengan puisi kebangsaan yang dibawakan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tondano yang membuat suasana menjadi khidmat sambil membacakan kembali Sumpah Pemuda mengenang perjuangan para pemuda dan pemudi membawa kemerdekaan Indonesia.

Pada kegiatan ini, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring mengatakan di Hari Sumpah Pemuda ini, menjadi momentum untuk mangingat kembali perjuangan para pemuda pemudi dimasa yang lalu. Sehingga bisa adanya kemajuan bangsa Indonesia sampai dengan saat ini.

"Untuk itu, saya berharap kepada pemuda pemudi di Kabupaten Minahasa, bisa menunjukan eksistensinya ditengah masyarakat, untuk meneruskan tongkat estafet, harus lebih berani menunjukan kreatifitas dan ide-ide demi kemajuan daerah," ungkap Roring kepada Tribunmanado.co.id.

Dirinya juga mengapresiasi peran pemerintah khususnya di Kabupaten Minahasa yang terus mendukung ide ide dan program kepemudaan ditengah pandemi covid-19.

"Saya tentu mengapresiasi dukungan pemerintah bagi pemuda pemudi di Minahasa, termasuk dengan berlangsungnya kegiatan upacara dan pembentangan bendera merah putih raksasa yang digagas oleh Organisasi Kepemudaan di Minahasa ini," pungkas Ketua KNPI Minahasa. (Mjr)

Baca juga: Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Cewek Kotamobagu Dias Asthisa

Baca juga: Bacaan Alkitab Hari Perhentian yang Disediakan Allah, Ibrani 4: 1-16: Jangan Seorangpun Jatuh

Baca juga: Sosok Sarah Salleh, Gadis Biasa yang Dinikahi Pengeran Brunei, Kini Calon Ratu

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved