Breaking News:

Torang Kanal

Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Cewek Kotamobagu Dias Asthisa

"Artinya Sumpah Pemuda mengingatkan kita agar cinta Indonesia dan bagaimana pemuda ini bisa berguna oleh masyarakat," ucapnya.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dias Asthisa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoHari Sumpah Pemuda bagi gadis bernama lengkap Dias Asthisa adalah pengingat untuk pemuda dan pemudi agar berguna dalam hidup bermasyarakat. 

"Artinya Sumpah Pemuda mengingatkan kita agar cinta Indonesia dan bagaimana pemuda ini bisa berguna oleh masyarakat," ucapnya.

Dalam mewujudkan citra pemuda yang baik di tengah masyarakat gadis kelahiran Kotamobagu, 9 Desember 1998 ini terus terlibat langsung dalam aksi-aksi sosial.

"Dalam mencerminkan sikap sumpah pemuda itu maka sebagai contohnya saya harus terus bersikap baik dalam menjaga lingkungan, bersosial dan saling membantu sesama," terangnya. 

Pemilik akun Instagram @diasssas ini berharap aksi kepemudaan Indonesia tidak hanya berakhir di hari-hari tertentu saja.

"Melainkan dapat berlanjut dan beregenerasi terus seiring semangat Putra dan Putri Indonesia masih bersinar di tanah bumi pertiwi," lanjutnya.

Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021.

Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia.

Mereka bersumpah, bertumpah darah satu tanah Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. 

Ikrar tersebut merupakan hasil putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved