Breaking News:

Berita Boltim

Oknum Aparat Keamanan di Boltim Larang Seorang Wartawan Lakukan Siaran Langsung

Kegiatan Lomba Balap Burung Merpati, yang dilaksanakan oleh Komunitas Pecinta Burung Merpati Balap Indonesia, Minggu (24/10/2021)

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Komunitas Pecinta Burung Merpati Balap Indonesia, Minggu (24/10/2021) di persawahan Desa Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang wartawan bernama Rustaman Paputungan diduga mendapat gangguan dari oknum aparat keamanan saat akan meliput lewat live report facebook Tribun Manado.

Hal itu dialaminya saat meliput kegiatan Lomba Balap Burung Merpati, yang dilaksanakan oleh Komunitas Pecinta Burung Merpati Balap Indonesia, Minggu (24/10/2021) di persawahan Desa Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Pada saat dirinya hendak melakukan siaran langsung, tiba-tiba seorang oknum TNI memanggilnya sambil menanyakan mau siaran apa. 

"Saya jawab, saya dari tribun manado pak, mau live kegiatan ini. Saya sempat berdebat dengan oknum TNI tersebut, tapi dia langsung mengarahkan agar saya minta izin sama oknum polisi yang ada di tempat tersebut," tutur Rustaman. 

Rustaman mengaku, setelah itu dirinya pun langsung menuju dan mendekat ke oknum polisi.

Ia meminta izin untuk siaran langsung, tapi tidak diizinkan oleh oknum polisi tersebut dengan alasan massa sedang dalam keadaan berkerumun.

"Waktu itu saya katakan, saya mau live hanya ingin mengangkat tentang lomba balap burung, apalagi ini sangat unik, dan diselenggarakan oleh komunitas pecinta burung merpati," ucap Rustaman Paputungan.

Karena tetap tidak diizinkan, Rustaman pun minta izin hanya mengambil gambar atau foto-foto saja. 

"Saat akan mengambil gambar sebagai dokumentasi kegiatan, tiba - tiba oknum TNI yang lain lagi langsung mendekat dan mengatakan kalau untuk pengambilan gambarnya tidak usah banyak - banyak," aku Rustaman

Sementara itu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Manado Ferley B Kaparang SH MH ketika dihubungi redaksi tribunmanado.co.id, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oknum aparat tersebut sudah termasuk menghalang-halangi kegiatan peliputan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved