Breaking News:

Fakta-fakta Tragedi Susur Sungai di Ciamis, 21 Orang Terseret Arus, Tewaskan 11 Siswa

Diduga peristiwa tragis terjadi karena arus sungai yang kuat menghanyutkan satu rombongan pramuka yang terdiri dari 21 orang.

(ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dibantu warga setempat mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka susur sungai. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini 5 fakta tragedi susur sungai di Ciamis yang tewaskan 11 siswa.

Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tewas saat susur sungai di kegiatan pramuka pada Jumat (15/10/2021) sore.

Kegiatan pramuka tersebut dilakukan di Sungai Cieluer, Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Diduga peristiwa tragis terjadi karena arus sungai yang kuat menghanyutkan satu rombongan pramuka yang terdiri dari 21 orang.

Sebelumnya Aktivitas susur sungai di Ciamis, Jawa Barat, berubah menjadi tragedi memilukan.

Petugas tim SAR dari BPBD <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ciamis' title='Ciamis'>Ciamis</a> dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ciamis' title='Ciamis'>Ciamis</a>, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jawa-barat' title='Jawa Barat'>Jawa Barat</a>, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/siswa' title='siswa'>siswa</a> MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/susur-sungai' title='susur sungai'>susur sungai</a>.

Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru ditemukan meninggal dunia usai yang mengikuti kegiatan susur sungai tersebut pada Jumat (15/10/2021).

Lokasi kegiatan susur sungai tepatnya berada di Sungai Cieluer, Leuwi lli Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis.

Diduga peristiwa tragis itu terjadi karena arus sungai yang kuat menghanyutkan satu rombongan siswa MTs Harapan Baru tersebut.

Mulai 1 November 2021, 43 Ponsel iNI Tak Bisa Pakai Aplikasi WhatsApp, Cek di Sini Daftarnya

Berikut ini sejumlah fakta yang dirangkum terkait tragedi susur sungai Ciamis:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved