Breaking News:

Berita GMIM

Satrin Lerah, Panitia Pemilihan Pelsus GMIM di Bitung Buat Kotak dan Bilik Suara

Badah pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Anugera Wilayah Bitung XIII di Perum Asabri 2 Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Kota Bitung,

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
BPMJ GMIM Anugera Wilayah Bitung XIII Perum Asabri 2 Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulut menyiapkan sejumlah fasilitas dalam pemilihan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Ada yang menarik dari pelaksanaan pemilihan pelayan khusus (Pelsus) Diaken dan Penatua, di Jemaat GMIM Anugerah Wilayah Bitung XIII, Jumat (15/10/2021).

Ap aitu? Badah pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Anugera Wilayah Bitung XIII di perum Asabri 2 Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui panitia pelaksana menyiapkan sejumlah fasilitas dalam pemilihan.

Fasilitas pada pelaksanaan pemilihan Pelsus yang dimaksud berupa bilik pemilihan suara dan kotak suara.

Salin itu ada juga kelengkapan pada umumnya, seperti alat tulis menulis, surat suara, berkas berita acara, absen kehadiran dan lainnya.

Ide gagasan membuat bilik suara dan kotak suara, diprakarsai oleh badan pekerja majelis jemaat yang mendelegasikan pembuatannya kepada panitia pelaksana.

Satrilin Lerah SPd satu di antara tiga panitia pelaksana Pelsus di Kolom 1 jemaat GMIM Anugerah membuat bilik suara dan kotak suara selama tiga hari.

Adapun panitia pelaksanan pemilihan pelsus di Jemaat GMIM Anugerah, setiap kolom ada tiga orang panitia pelaksana.

“Kotak suara dan bilik suara kami buat dari, karton dan dus bekas. Dengan perawatan dan perlengkapan seadanya untuk menunjang pelaksanaan pemilihan Pelsus,” tutur Satrin Lerah, Jumat (15/10/2021).

Pembuatan bilik suara dan kotak suara pada pelaksanaan pemilihan Pelsus agar supaya jemaat atau sidi jemaat yang akan melaksanakan pemilihan melihat dengan jelas kesiapan panitia lewat semua perlengkapan dan peralatan yang ada di lokasi pemilihan.

Bilik suara yang dibuat berbetuk persegi panjang dengan logo GMIM dengan tulian pemilihan pelayan khusus Jemaat GMIM Anugerah Asabri 2 Girian Permai dan kotak suara berbentuk segi empat dengan logo GMIM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved