Breaking News:

Atlet PON Sulut

Cerita Orangtua Petinju Sulut Juan Abas yang Raih Medali Emas di Papua, Ayahnya Nelayan di Bitung

Mereka adalah ayah dan ibu, dari Michael Juan Abas (21) Petinju Sulawesi Utara (Sulut) yang sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Aldi Ponge
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Selfie Mumbas (41) dan Ramlan Abas (44) orangtua, Juan Abas atlet Tinju Sulut asal Kota Bitung yang berhasil mempersembahkan Medali Emas untuk Kontingen Sulut di cabor Tinju PON XX Papua 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – “Puji syukur kepada Tuhan, karena penyertaan Tuhan Juan boleh memenangkan pertandingan di PON. Kami bangga kepada anak kami, sudah mengharumkan nama provinsi Sulut khususnya Kota Bitung,” demikian ungkapan dari Selfie Mumbas (41) dirampingi Ramlan Abas (44), Rabu (13/10/2021) malam.

Mereka adalah ayah dan ibu, dari Michael Juan Abas (21) Petinju Sulawesi Utara (Sulut) yang sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021.

Juan Abas sapaan atlet tinju asal Kota Bitung, meraih medali emas cabang olahraga (cabor) Tinju PON XX Papua di kelas 46 kilogram.

Di babak final, yang disaksikan langsung oleh kedua orang tua Juan Abas dan sanak saudaranya dari layer kaca berhasil mengkanvaskan lawannya atlet Tinju Syartiel Alkilaus Rumaropen dari Papua dengan keputusan menang angka.

“Seru pertandingan tadi, kami sekeluarga terus memberi semangat dari sini dan mendoakan Juan agar bisa menang,” tambah Ramlan Abas.

Diwawancarai Tribunmanado.co.id, kedua orang tua Juan Abas mengatakan keikutsertaan sulung dari lima bersaudara ini tidak perlu dilewati oleh kedua orang tua dan sanak keluarga.

Mereka selalu menyaksikan penampilan Juan Abas di atas ring Tinju PON XX Papua tahun 2021, sejak partai pertama hingga partai final Rabu (13/10/2021).

Mereka menonton di rumah Opa atau Kakek Juan Abas, tak jauh di belakang rumah.

Keberhasilan Juan Abas ini, seperti berbanding terbalik dengan kondisi keluarganya.

Sang ibu keseharian berkerja mengurus rumah dan sang ayah sebagai nelayan tradisional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved