Breaking News:

Berita Internasional

Pamerkan Rudal Berbagai Bentuk, Kim Jong Un Janji Bangun Militer Korea Utara yang Tak Terkalahkan

Berdasarkan keterangan media pemerintah, Kim menegaskan angkatan perangnya diperlukan untuk menghadapi kebijakan bermusuhan AS.

(KCNA via AP)
Foto dari Pemerintah Korea Utara menampilkan Kim Jong Un saat berpidato dalam pameran sistem persenjataan di Pyongyang, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat ini, Korea Utara tengah menghadapi sanksi dunia buntut uji coba senjata nuklir dan peluru kendali.

Pyongyang berada di bawah beberapa sanksi internasional atas senjata nuklir dan program rudal balistiknya yang terlarang, tetapi membuat kemajuan pesat dengan arahan Kim Jong Un.

Pidato Kim dilakukan setelah Korea Utara dalam beberapa pekan terakhir menguji coba rudal jelajah jarak jauh dan senjata hipersonik.

Sang Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pun menyatakan, dia berjanji akan terus membangun militer hingga mereka tak terkalahkan.

Saling Gelar Uji Rudal Balistik, Korut Tuding Ketidakstabilan di Semenanjung Akibat AS dan Korsel

Foto yang dipublikasikan pemerintah <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/korea-utara' title='Korea Utara'>Korea Utara</a> menunjukkan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kim-jong-un' title='Kim Jong Un'>Kim Jong Un</a> (kanan) mengunjungi pameran sistem persenjataan di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pyongyang' title='Pyongyang'>Pyongyang</a>, pada Senin 11 Oktober 2021. <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kim-jong-un' title='Kim Jong Un'>Kim Jong Un</a> meninjau pameran langka itu, dan berjanji akan membentuk <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/militer' title='militer'>militer</a> yang tidak terkalahkan, serta menuding AS menciptakan kekacauan regional dan kebijakannya dinilai terus memusuhi mereka.

Berdasarkan keterangan media pemerintah, Kim menegaskan angkatan perangnya diperlukan untuk menghadapi kebijakan bermusuhan AS.

Meski begitu, Kim generasi ketiga itu menekankan bahwa pasukannya hanya untuk melindungi diri, bukan menciptakan konflik.

Kim Jong Un mengungkapkannya ketika menghadiri pameran senjata Korea Utara, dengan rudal berbagai bentuk dipamerkan.

Baru-baru ini, Pyongyang mencoba senjata yang mereka klaim sebagai rudal hipersonik dan misil anti-pesawat.

Di sisi lain tetangga sekaligus musuh mereka, Korea Selatan, mengumumkan berhasil menguji coba senjata yang diluncurkan dari kapal selam.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved