Breaking News:

News Analysis

Sulut Ikut Pasific Exponation, Pengamat Ekonomi: Pulihkan Sektor Wisata dan Pertanian

Pengamat Ekonomi Sulut Dr Robert Winerungan mengatakan Pacific Exposition adalah eksibisi perdagangan, investasi dan pariwisata terbesar terlengkap.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
FACEBOOK
Robert Winerungan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Terkait akan digelarnya Kegiatan Pasific Exposition yang akan diikuti Provinsi Sulawesi Utara diharapkan mampu menjadi media pemulihan ekonomi di Sulut.

Pengamat Ekonomi Sulut Dr Robert Winerungan mengatakan Pacific Exposition adalah eksibisi perdagangan, investasi dan pariwisata terbesar dan terlengkap di Pasifik.

"Sekaligus ajang perdagangan terbesar yang pernah diselenggarakan Pemerintah Indonesia di luar negeri," ujar dia, kepada Tribun Manado, Senin (11/10/2021).

Ia menyebut, pameran Pasific Exposition adalah bagian dari program dan berbagai kerja sama yang Indonesia tawarkan ke negara-negara Pasifik dalam kerangka Pacific Elevation.

"Kota Christchurch sebagai tempat penyelenggaraan Pacific Exposition merupakan kota perdagangan kedua terbesar," beber dia.

Di mana, kata dia, Kota Christchurch itu adalah pintu masuk ke Pulau Selatan yang merupakan pusat pariwisata Selandia Baru. 

Kota ini didukungan infrastruktur yang lengkap dan berkelas dunia termasuk di dalamnya venue dan konektivitas.

"Selain pemerintah, Pacific Exposition ini juga akan menghadirkan berbagai perusahaan dari kawasan ini," kata Winerungan

Lanjutnya, Produk-produk komoditas seperti kopi, cokelat, makanan jadi dan produk-produk maritim dan industri strategis diprediksi akan kembali menjadi primadona.

Diharapkan tercapai transaksi mencapai triliun rupiah yang dicapai pada ekspo kali ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved