Breaking News:

Berita Bolsel

DPRD Gelar Paripurna Bahas Tiga Ranperda Inisiatif dan Usulan Pemda Bolsel

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kabupaten Bolsel dan 1 (Satu) Ranperda usulan pemerintah Kabupaten Bolsel

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi tribun manado indra lapa
Bupati menghadiri rapat paripurna DPRD Bolsel. 

TRIBUBMANADO.CO.ID, Manado - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bolsel, pembicaraan tingkat 1 atas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kabupaten Bolsel dan 1 (Satu) Ranperda usulan pemerintah Kabupaten Bolsel.

Paripurna ini digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir. Arifin Olii.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bolsel Tahap I atas 1 (satu) Ranperda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Untuk Membiayai Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wabup Tahun 2024 dan 3 (tiga) Ranperda inisiatif DPRD tahun 2021 yang digelar di Kantor DPRD,

Bupati H. Iskandar Kamaru menyampaikan, bahwa sehubungan dengan kebijakan Desentralisasi dimana penyelenggaraan Pilkada 2024 melalui skema pembiayaan yang bertumpu pada kekuatan keuangan daerah.

Maka penganggaran event tersebut harus diperhitungkan dengan sebaik-baiknya.

"Apalagi suasana saat ini sedang dilanda ketidakpastian akibat Pandemi Covid-19, olehnya itu perencanaan penganggaran yg matang menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024," ujar dia kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (5/10/2021).

"Atas dasar itulah, pembentukan Dana Cadangan Untuk Membiayai Penyelenggaraan Pilkada 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tambah dia.

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik 3 Ranperda inisiatif DPRD yang juga dibahas bersamaan dengan ini.

"Untuk itu, kiranya perangkat daerah yang terlibat dengan Ranperda tersebut harus proaktif dan bersinergi dengan DPRD karena beberapa Ranperda yang dibahas ini substansinya tidak lepas dari penyelenggaraaan urusan pemerintahan daerah untuk kepentingan masyarakat luas," aku dia

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved