Breaking News:

Berita Boltim

Bupati Boltim Sachrul Mamonto Tutup Uji Kompotensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sekretaris Daerah Ir Sonny Warokka sekaligus panitia pelaksana langsung menguji kemampuan 13 peserta.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto resmi menutup kegiatan uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto resmi menutup kegiatan uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia selama dua hari bertempat di Grand Puri Manado

Sekretaris Daerah Ir Sonny Warokka sekaligus panitia pelaksana langsung menguji kemampuan 13 peserta.

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengatakan, uji kompetensi para calon pejabat perlu dilakukan untuk mengukur kemampuan para calon kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

"Undang-undang juga telah mengatur bahwa untuk melakukan rotasi  atau pengisian jabatan eselon dua,harus melalui uji kompetensi.Ini yang dilakukan oleh Pemerintah untuk melindungi hak Aparatur Sipil Negara," ujarnya.

Ia mengatakan, para calon pejabat yang lolos dalam uji kompetensi ini, harus bersedia menandatangani pakta integritas dengan kepala daerah.

"Sebab ada beberapa poin penting yang harus ditandatangani," ujar dia.

"Intinya benar-benar tulus dan mau melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai seorang kepala satuan kerja sesuai visi-misi Pemerintahan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo," tegasnya.

Dirinya mengingatkan agar kepala satuan kerja perangkat daerah yang ada di Bolaang Mongondow Timur ditempati oleh orang - orang yang hebat dan mampu, sesuai dengan kemampuan serta disiplin ilmu masing - masing.

"Bukan yang hanya tujuannya cari muka.Sebab kesuksesan pemerintahan tergantung pada Pimpinan SKPD,agar Pemerintahan kami bisa sukses,” terang dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved