Pertamina

Kepala Daerah di Sulut Gorontalo Ramai-ramai Dukung Perluasan Program Langit Biru

Langit Biru adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat yang terlihat melalui tren konsumsi BBM berkualitas ramah

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Pertamina Sulawesi
Pertamina meluaskan sasaran program Langit Biru ke 15 kabupaten Kota di Sulut Gorontalo menyusul kesuksesan di Manado dan Kota Gorontalo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pertamina meluaskan daerah sasaran Program Langit Biru.

Langit Biru adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat yang terlihat melalui tren konsumsi BBM berkualitas ramah lingkungan dan tuntutan bahan bakar sesuai spesifikasi kendaraan terkini.

Pertamina kini menghadirkan Program Langit Biru (PLB) hingga ke 15 kota dan jabupaten di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Program ini melanjutkan kesuksesan Program Langit Biru Pertamina sebelumnya yang telah selesai dilaksanakan di Kota Manado, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Program ini dinilai berhasil oleh publik sebagai bentuk upaya pengurangan polusi di sektor transportasi darat dan pemakaian bahan bakar yang baik untuk kesehatan melalui penggunaan BBM berkualitas minimal RON 90 yakni produk Pertalite.

Dapat Dukungan Kepala Daerah Perluasan Program Langit Biru yang dijalankan Pertamina mendapat dukungan kepala daerab di Sulut Gorontalo.

Sebelumnya, Pertamina telah melaporkan hal ini kepada Gubernur serta Bupati dan Walikota di kedua provinsi tersebut dan mendapat sambutan positif dengan mendukung pelaksanaan PLB di wilayahnya.

Di Sulut , dukungan telah disampaikan juga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sejak awal Februari saat pelaksanaan pilot program PLB di Kota Manado.

Dalam dukungannya, Pemprov Sulut sebetulnya dari awal meminta PLB untuk diterapkan di seluruh kota/kabupaten.

Dikutip dari Surat Dukungan No.560/21.670/Sekr.Ro.Ekop Tanggal 9 Februari 2021, Pemprov Sulut menghimbau seluruh Pimpinan Daerah di Provinsi Sulut untuk turut serta mendukung Program Langit Biru di wilayahnya.

Respon positif instruksi Gubernur tersebut pun disambut baik oleh seluruh kepala daerah seperti yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel yang antusias dan merespon baik pelaksanaan perluasan program PLB ke wilayahnya.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamar mengatakan pihaknya menyambut baik Program Langit Biru.

Menurutnya program ini dapat membantu masyarakat pada kondisi pandemi. Dimana masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan setara Pertalite dengan harga terjangkau.

“Kepada masyarakat Bolsel kiranya mari sama-sama kita selalu menggunakan BBM yang ramah lingkungan agar nantinya lingkungan dan alam kita selalu terjaga demi kelangsungan hidup anak cucu kita,” terang Kamaru dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Pertamina ke Tribunmanado.co.id, Senin (27/09/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved