Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen: Mari Jadikan Bermasker Sebagai Gaya Hidup

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen mengajak masyarakatnya untuk menjadikan penggunaan masker

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen mengajak masyarakatnya untuk menjadikan penggunaan masker sebagai bagian dari gaya hidup.

"Mari jadikan bermasker sebagai gaya hidup. Ini menjadi kebiasaan baru yang harus terus kita biasakan di tengah situasi pandemi.

Dengan begitu, kita terbiasa memakai masker kemanapun, dimanapun dan kapanpun kita beraktivitas," ajak bupati dalam berbagai kesempatan.

Menurutnya, displin memakai masker serta hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci sukses penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

"Selain itu, mari kita sukseskan program vaksinasi yang kini sedang dilaksanakan pemerintah. Sebab dua hal ini (protokol kesehatan dan vaksinasi) harus berjalan beriringan agar kita bisa mencegah penyebaran pandemi Covid-19," lanjutnya.

Dikatakan bupati, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan serta optimalisasi program vaksinasi telah memberikan dampak siginifikan terhadap upaya penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Sitaro.

Hal ini dibuktikan dengan melandainya penyebaran kasus virus corona di Sitaro, sekaligus menempatkan Kabupaten Sitaro pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, dari sebelumnya berada pada Level 4 dan 3.

"Bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang selalu bersama, bekerja keras sehingga kita bisa capai kondisi seperti saat ini," kata bupati.

Meski demikian, ia tetap mendorong agar semua pihak, khususnya warga masyarakat untuk tetap mewaspadai kemungkinan penyebaran Covid-19.

"Tetap dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap kita terapkan protokol kesehatan karane ini sudah menjadi gaya hidup kita," lanjut Sasingen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved