Breaking News:

Berita Manado

SMA 9 Manado Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Menurut Kepala Sekolah SMAN 9 Manado Meidy Reinhold Tungkagi, pihaknya telah mengikuti prosedur yang ada.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 9, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - SMA Negeri 9 Kota Manado saat ini sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas bagi siswa reguler dan binsus.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 9 Manado Meidy Reinhold Tungkagi, pihaknya telah mengikuti prosedur yang ada.

"Memang kita sudah lebih dari satu tahun menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), tapi sedangkan pembelajaran tatap muka saja masih banyak kekurangan, apalagi pembelajaran jarak jauh," ucapnya, Rabu (15/9/2021).

Salah satu hal yang menjadi pergumulan dalam pembelajaran jarak jauh yaitu pendidikan karakter dari siswa.

Kemudian aplikasi-aplikasi daring yang digunakan di sekolah terkadang tidak cocok dengan perangkat yang dimiliki siswa misalnya handphone/laptop yang digunakan, bahkan ada yang tidak memiliki keduanya.

"Selain itu alasan lainnya yaitu telah sesuai dengan instruksi dari pemerintah yang dimana telah menurunkan level PPKM Kota Manado menjadi level tiga," ujar Meidy.

Lanjutnya, itu berarti penerapan pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan, namun dengan aturan-aturan yang berlaku.

Aturan tersebut dimana, sekolah yang sudah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat

"Jadi kami di sekolah sebelum pembelajaran dimulai sudah ada infrastruktur yang tersedia seperti alat sanitasi dan pengukur suhu tubuh, juga kami membatasi jumlah siswa dalan kelas yang hanya bisa 18 siswa," jelasnya.

Kemudian dalam proses pembelajaran, para siswa harus menggunakan masker, para siswa juga tidak diperbolehkan untuk berdekatan sehingga setiap meja yang ada dikelas memiliki jarak 1.5 meter dengan dilengkapi sekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved