Breaking News:

Berita Sitaro

Satu Peserta Seleksi Calon PPPK Guru di Sitaro Positif Covid-19

Hari ketiga jalannya seleksi kompetensi, satu peserta calon PPPK Guru dikabarkan positif Corona Virus Disease 2019

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Seleksi kompetensi calon PPPK Guru di Kabupaten Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai bergulir sejak Senin 13 September 2021 lalu.

Setiap peserta seleksi diwajibkan mengikuti beragam ketentuan yang diatur oleh panitia pelaksana, termasuk syarat terkait penerapan protokol kesehatan.

Di mana salah satunya mengenai kewajiban peserta untuk melakukan Rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif/negatif sebelum mengikuti seleksi kompetensi.

Hari ketiga jalannya seleksi kompetensi, satu peserta calon PPPK Guru dikabarkan positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen.

Alhasil, peserta yang diketahui berasal dari wilayah Tagulandang Kabupaten Sitaro ini harus diisolasi selama lima hari kedepan untuk selanjutnya kembali menjalani Rapid Test Antigen.

Informasi ini dibenarkan Jery Pandensolang, salah satu panitia lokal pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK Guru.

"Ya benar, barusan kami dapat informasi bahwa salah satu calon peserta seleksi kompetensi tidak bisa hadir karena dari pemeriksaan rapid test antigen, yang bersangkutan dinyatakan reaktif Covid-19," kata Pandensolang, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebut, peserta yang dinyatakan positif Covid-19 hasil pemeriksaan Rapid Antigen itu menambah catatan jumlah peserta seleksi calon PPPK Guru yang nantinya akan mengikuti seleksi susulan.

Padahal, lanjutnya, yang bersangkutan dijadwalkan akan mengikuti seleksi pada hari ini, di sesi pertama pukul 07.00 Wita hingga 10.30 Wita.

"Sampai hari ini, ada sembilan orang calon peserta seleksi yang masuk daftar ujian susulan. Dan itu dimungkinkan berdasarkan ketentuan yang berlaku," lanjut Pandendolang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved