Breaking News:

Berita Boltim

Aplikasi Sentuh Tanahku Hadir Di Boltim

Yandri Rory mengatakan, aplikasi tersebut mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang pertanahan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Jumpa pers memperkenalkan tentang aplikasi Sentuh Tanahku dalam rangka pembangunan zona integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Kantor Pertanahan Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengadakan jumpa pers, di Cafe Strawberi Mooat, Rabu (15/9 /2021).

Jumpa pers ini untuk memperkenalkan tentang aplikasi Sentuh Tanahku dalam rangka pembangunan zona integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Kantor Pertanahan Boltim.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yandri Rory mengatakan, aplikasi tersebut mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang pertanahan. 

"Termasuk tentang status kepemilikan tanah dan itu bisa diakses oleh masyarakat," terang dia.

Dijelaskanya pula, dengan menggunakan sistim aplikasi sentuh tanahku, membuktikan kalau dalam pelayanan di Kantor Pertanahan sudah transparan.

"Jadi masyarakat bisa mengetahui informasi tentang pertanahan, syarat-syarat pembuatan sertifikat dan informasi terkait, tanpa harus datang langsung ke Kantor Pertanahan,dan aplikasinya bisa di unduh di Play Store atau App Store ujar Rory.

Ada juga fitur - fitur yang bisa diakses pengguna aplikasi tersebut, di antaranya mengenai info berkas, info sertifikat, plot bidang tanah, lokasi bidang tanah dan info-info layanan. 

Jumpa pers ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Bolaang Mongondow Timur Khaeruddin Mamonto dan salah satu Kepala Bidang di Kominfo Boltim yakni Muhdi Pasma.

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved