Breaking News:

Pilgub Sulut

Terkait Pilgub Sulut 2024, Pengamat Politik: Olly Dondokambey Masih Kuat

pamor politik Olly Dondokambey di Sulut sedang bagus dan ini terbukti di 2 kali Pilgub Sulut bersama Steven Kandouw (SK) berhasil meraih kemenangan.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat meresmikan Jemaat GMIM "Lembah Yordan" Atep Wilayah Pinaesaan, Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Sabtu (21/8/2021). (istimewa) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka menyebut kemungkinan adanya strategi politik untuk Olly Dondokambey.

Strategi politi tersebut yakni akan jadi menteri lalu maju kembali dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2024, bisa saja 'dimainkan'.

44 Tahun Rasakan Ketakutan, Ini Kisah Anak Petinggi PKI hingga Akhirnya Berani Tuliskan Nama Ayahnya

Pemkab Minahasa Tenggara Kembangkan Olahraga Rekreasi

Hal ini dikarenakan pamor politik Olly Dondokambey di Sulut sedang bagus dan ini terbukti di 2 kali Pilgub Sulut bersama Steven Kandouw (SK) berhasil meraih kemenangan diatas 50%.

"Sampai saat ini pamor politik OD diantara kader PDI Perjuangan Sulut, dapat dikatakan sangat menonjol di mana posisi OD di internal PDI Perjuangan Sulut telah menjelma menjadi 'Patron'."

"Agak mirip dengan Megawati di PDI Perjuangan dan Prabowo Subianto di Gerindra," jelas Tumbelaka kepada Tribun Manado.

Oleh karenanya, kata Tumbelaka, otomatis ada harapan OD akan dimajukan kembali guna mengamankan probabilitas kemenangan PDI Perjuangan.

"Jika ini terjadi maka OD akan mempunyai 3 kekuatan menuju kemenangan, yaitu kekuatan figur, kekuatan mesin partai politik (PDI Perjuangan) dan Gubernur yang akan dipegang Steven Kandou (SK)," sebutnya.

Disatu sisi, Tumbelaka menilai, hal yang berpotensi akan mengganggu probabilitas kemenangan OD ada 2, yaitu
Pertama, Jika dalam Pemilu Presiden (Pilpres), calon yang diusung PDI Perjuangan kalah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved