Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Minahasa Tenggara Kembangkan Olahraga Rekreasi

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Asisten Satu Sekdakab Mitra Jani Rolos dan dihadiri oleh kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mitra.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Dispora Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Sosialisasi Pembinaan dan pengembangan olahraga Rekreasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Sosialisasi Pembinaan dan pengembangan olahraga Rekreasi.

Hari ini, Selasa (14/9/2021) bertempat di RM Makan D'Talaga Desa Wioi Tiga Kecamata Ratahan Timur (Ratim).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka oleh Asisten Satu Sekdakab Mitra Jani Rolos dan dihadiri oleh kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mitra Dra Jely Waruis sekaligus sebagai pembawa materi.

Waruis kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) merupakan Induk dari kegiatan rekreasi seperti Dance dan olahraga Tradisional lainnya yang ada di masing masing daerah.

Di Kabupaten Mitra saat ini kami sedang menggali informasi kegiatan tradisonal apa yang akan diusulkan.

"Di Indonesia olahraga rekreasi belum begitu dikenal masyarakat. Namun olahraga rekreasi mencakup didalamnya Olahraga tradisional yang sering di mainkan di tengah tengah masyarakat,” ujar Waruis.

Ditambahkannya bahwa olahraga rekerasi didalamnya olahraga tradisonal saat ini sedang di sosialisasikan untuk dilombakan.

Di Kabupaten Mitra, ada beberapa jenis olahraga tradisional yang sedang disosialisasikan, seperti permainan bakiak, parmainan kasti, permainan kelereng.

”Untuk saat ini di dinas Kabupaten sedang dipelajari permainan bakiak untuk dilombakan sampai di tingkat kecamatam,” tambah Waruis.

Diapun berharap kepada pemerintah kecamatan untuk dapat mengsosialisasikan kepada masyarakat tentang Organisasi Kormi yang didalamnya mencakup kegiatan olahraga tradisional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved